Depan - Berita Pilihan - Himapro Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Undhari Sukses Helat English Camp 2021

Himapro Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Undhari Sukses Helat English Camp 2021

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Himpunan mahasiswa Program studi (Himapro) pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) atau yang lebih populer dengan sebutan English Students Association (ESA), menggelar kegiatan English Camp (14-15/11/2021).

Pada perhelatan perdana ini, Siswa-siswi SMAN 1 Sungai Rumbai dan SMAN Unggul Dharmasraya menjadi peserta yang diundang. Warek Rektor III Undhari, Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Humas, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., mengungkapkan saat pembukaan program, bahwa pihak Yayasan dan Pimpinan kampus sangat mendukung program English Camp ini.

“Kedepan, kita berharap ESA bisa mengadakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi. Program seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta, utamanya dalam melatih kecakapan mereka dalam berbahasa Inggris,” tutur Amar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fkip Undhari, Riyadi Saputra, M.Pd., “kedepan kita akan mengundang banyak sekolah di Dharmasraya, agar dampak positif dari program ini akan semakin nyata,” ucap Riyadi

Pada kesempatan ini, Putri Ramadhani, selaku Ketua ESA, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh kegiatan ini. “Esensi utama dari program ini adalah, agar generasi muda, terutama di level SLTA, semakin cakap dalam menggunakan Bahasa Inggris,” ujar Putri

Sementara itu, pantauan di lapangan, Pembina ESA, Dodi Widia Nanda, M.TESOL, mengutarakan bahwa para peserta sangat antusias dan bangga dapat mengikuti program ini.

Dodi juga menambahkan bahwa banyak kegiatan-kegiatan menarik yang dirancang ESA dalam kegiatan ini. Pertama, menumbuhkan kepercayaan diri peserta dalam menggunakan Bahasa Inggris, dengan pola praktik Bahasa Inggris yang sederhana tapi mengena. Kedua, menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa yang menyenangkan untuk dipelajari, dengan implementasi permainan-permainan yang adaptif.

Video Pilihan : Komplotan Maling Baju Batik di Pulau Punjung

Hingga, menguasai kosakata Bahasa Inggris secara cepat, dengan metode-metode mutakhir. “Sehingga, pola-pola yang ditawarkan tersebut membuat peserta sangat aktif dan semangat dalam mengikuti program ini,” tutur Dodi lulusan S-2 Universitas Monash Australia

Pada saat acara penutupan, Ima Nurainun selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Panitia menetapkan beberapa kategori pemenang dalam program ini.

“Duta English Camp 2021 diraih oleh Aliya Putri M. (SMAN Unggul Dharmasraya). Peserta favorit direngkuh oleh Yuli Maryanti (SMAN 1 Sungai Rumbai) dan pemenang minat dan bakat jatuh kepada Mutafiqoh Dian Septia Fani (SMAN Unggul Dharmasraya)”, tutup Ima. (Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Jabar : Kalau Bersih Kenapa Risih

SPIRITSUMBAR.com, Bandung  – Keterbukaan informasi (KI) di Jabar masih sama dengan daerah lain, masih terus ...