Minggu , 26 September 2021
Depan - Pendidikan - Apresiasi - Hijrah untuk Momentum Lebih Baik

Hijrah untuk Momentum Lebih Baik

Print Friendly, PDF & Email
SPIRITSUMBAR.com – Isra Mi’raj adalah perjalanan agung Nabi Muhammad SAW yang ditempuh dalam waktu semalam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Yerussalem.

Kemudian dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dan menerima perintah shalat lima waktu.

“Peristiwa ini disamping untuk meningkatkan keimanan kita, juga bisa dijadikan momentum untuk hijrah atau berpindah dari ibadah yang masih cukup, untuk meningkat ke taraf lebih baik lagi” kata Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya pada acara peringatan isra’ mikraj di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Lima Kaum, Selasa malam (9/4/2019).

Lebih lanjut Wabup berharap, peringatan Isra’ Mikraj tidak menjadi kegiatan seremonial saja. Namun juga harus memberikan dampak pada peningkatan iman dan taqwa.

“Bidang keagamaan menjadi salah satu sektor utama di bawah kepemimpinan Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Darma untuk terus di tingkatkan, seperti pemberian sertifikasi guru Lembaga Pendidikan Al Qur’an, peningkatan Rumah Tahfizh yang akan lahirkan generasi penghafal Al Qur’an, dan banyak lainnya,” ujar Wabup.

Hal ini dilakukan, tambah Zuldafri, karena generasi yang hafal Al Qur’an adalah generasi yang pintar dan beraklah mulia.

“Mari kita semarakkan kegiatan keagamaan di lingkungan masing-masing dengan terus menjaga jalinan silaturahmi antara sesama, apalagi saat ini dimasa Pilkada, terkadang perbedaan pilihan menjadi bibit permusuhan,” tukasnya.

Sementara itu pengurus masjid Zulhelmi menyampaikan dalam menyemarakan peringatan Isra’ Mikraj dilakukan 8 bidang lomba, yakni azan, shalat berjamaah, tilawah pa/pi, tartil pa/pi, da’i cilik, tahfiz, lagu islami dan fahmil Qur’an.

“Santri kita ada 225 orang dan dalam turut semarakan peringatan Isra’ Mikraj telah laksanakan berbagai cabang lomba selama 4 hari dan Insya Allah malam ini akan diumumkan para pemenangnya,” katanya. (David)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...