Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Heboh, Polisi Amankan Kayu Gelondong Tak Bertuan di Dharmasraya

Heboh, Polisi Amankan Kayu Gelondong Tak Bertuan di Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Puluhan batang kayu hasil Ilegal loging ditemukan pada Kawasan hutan konsensi PT. BRM Nagari Koto Nan IV Dibawuah, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Jumat (22/1/2021).

Barang bukti Puluhan Batang Kayu Balok sudah diamankan ke Polres Dharmasraya.

Hasil temuan, barang bukti Puluhan Batang Kayu Balok tersebut disampaikan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah S.I.K. ,M.T melalui Kapolsek Pulau Punjung IPTU Syafrinaldi, SH didampingi Kanit Reskim Riandra Yoseptian SH, di Ruangan Polsek Pulau Punjung, pada Sabtu (23/1/2021).



Dia membenarkan penemuan barang bukti puluhan batang Kayu Balok tanpa tuan tersebut. “TKP-nya di Kawasan hutan konsensi PT. BRM Nagari Koto Nan IV dibawuah, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Jumat (22/1/2021).

Kronololigisnya, pada hari Kamis malam pada 21 Januari 2021 sekira 00.15 wib.pada waktu itu anggota security perusahaan PT. BRM, melaksanakan patroli wilayah. Saat berada di Compartemant C004 areal hutan konsensi PT. BRM Nagari Koto Nan IV Dibawuah, kecamatant IX Koto, Kabupaten Dharmasraya dan melihat serta menemukan adanya tumpukan kayu bulat dan kayu persegi yang sangat banyak tidak tahu siapa pemiliknya.

Kemudian anggota security perusahaan PT. BRM, selanjutnya melaporkan penenuman tersebut ke pimpinan perusahaan PT. BRM.
Kemudian pihak perusahaan PT. BRM memberitahu temuan tersebut ke pihak kepolisian Polres Dharmasraya dan Polsek Pulau Punjung.

Pada (22/1/2021) kami kemudian mendatangi TKP temuan kayu balok bulat dan segi tersebut.
Dan diemukan barang bukti Puluhan Batang Kayu Balok dengan jumlah kayu balok bulat : 17 batang, kayu balok segi : 32 batang.

Dengan adanya temuan kayu balok tersebut,kami akan melakukan penyilidikan siapa pemiliknya,Untuk keamanan Barang Puluhan Batang Kayu Balok kita amankan ke Polres Dharmasraya tegas Kapolsek Pulau Punjung IPTU Syafrinaldi.SH (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...