Beranda - Berita Pilihan - Hasil Tes Swab, 32 orang di Lapas terbuka Padang Tujuh Negatif Covid 19
Gina Alecia
Gina Alecia

Hasil Tes Swab, 32 orang di Lapas terbuka Padang Tujuh Negatif Covid 19

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Sebanyak 32 orang yang berada di Lapas Terbuka Pasaman Padang Tujuh berdasarkan hasil tes swab seluruh orang tampa gejala (OTG) dinyatakan Negatif Covid 19.

Menurut Gina Alecia Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 mengatakan , Kasus Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat hingga Selasa 9 Juni 2020 berdasarkan hasil tes swab seluruh orang tanpa gekaja (OTG) yang berada di Lapas Terbuka Padang Tujuh berjumlah 32 orang.

Diantaranya 28 orang pegawai Lapas dan 4 orang warga binaan hasilnya negatif. Sementara hasil tes swab terhadap 15 orang yang dilakukan pada Senin 8 Juni 2020 masih menunggu hasil Labor Fakultas Kedokteran Unand.



Ia menjelaskan penambahan kasus 1 orang PDP yang meninggal dunia inisial Ny. M di RS. M. Djamil Padang, namun hasil swabnya masih menunggu. Almarhumah telah dimakamkan dengan proses pemakaman protokol Covid-19.

Lebih lanjut Gina menyampaikan untuk penambahan ODP, OTG dan kasus konfirmasi positif pada hari ini tidak ada. Sehingga data sampai hari ini total kumulatif ODP (orang dalam pemantauan) 270 orang dimana 265 orang sudah selesai pemantauan dan 5 orang masih dalam pemantauan.

Sedangkan total kumulatif PDP ada 16 org, hasil swab 14 orang negatif, sehat 10 orang, meninggal 5 orang (1 orang swab menunggu), dan isolasi mandiri 1 oraang ( 1 orang RDT pertama non reaktif).



Total pelaku perjalanan 30.012 orang, total kumulatif OTG 93 orang, yaitu 44 orang sudah selesai isolasi mandiri dan sehat, 49 orang isolasi mandiri (1 orang hasil positif, 33 orang negatif, 15 orang menunggu hasil) dan positif 1 orang serta masih menjalani isolasi di BPSDM Provinsi Sumatera Barat dan negatif 2 orang.

Dalam rangka memasuki tatanan kenormalan baru, Ia menghimbau masyarakat agar tetap jaga jarak, pakai masker, tetap di rumah dan rajin cuci tangan pakai sabun. (B/Rel)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...