Beranda - Covid19 - Hasil Rapid Test, 13 Warga Dharmasraya Positif Corona
dr. Rahmadian
dr. Rahmadian

Hasil Rapid Test, 13 Warga Dharmasraya Positif Corona

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Jumlah positif virus corona jenis baru, severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) di Dharmasraya bertambah 13 orang.

Jumlah postif coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona berasal dari hasil rapid test yang dilakukan Tim Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada dua titik.

Rapid test dilakukan pada Puskesmas Sialang Pulau Punjung dan di Ruangan Isolasi RSUD Sungai Rumbai. Sebanyak 33 orang yang melakukan rapid test, 13 orang dinyatakan positif.

Simak : PSBB di Sumbar, Jangan Ibarat Minyak Habis Sambal Tak Enak

Hal itu dikatakan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, pada jumpa pers di ruangan media center Pemkab Dharmasraya pada Rabu (22/4/2020) siang.

Simak : PDP yang Meninggal di RSUD Padang Panjang Negatif Covid-19

“Pada hari ini telah dilakukan kegiatan rapid test di 2 lokasi. Pertama di RSUD Sungai Rumbai berjumlah 13 orang. Kemudian Puskesmas Sialang Pulau Punjung berjumlah 20 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 13 orang dinyatakan positif. Namun, guna memastikan terpapar covid 19,akan melakukan tes swab di RSUD Sungai Dareh,” ujarnya.

Mereka yang terpapar dari hasil rapid test itu adalah S (43) AH (38) AA (42) K (50) dan AN (30). seterusnya, EE (44) SS (45) Y (62) dan M (37). Juga, EF (49) DA (44) K (47) dan yang terakhir S (41).

Simak : Bertambah Lagi Warga Kabupaten Solok Terjangkit Covid 19

“Dengan demikian, yang dinyatakan postif dari rapid test dari hari Selasa (21/4/2020) 7 orang dan hari ini Rabu (22/4/2020) 13 orang. Selama dua hari ini sudah berjumlah 20 orang yang positif dari hasil rapid test,” ujarnya.

“Mereka tersebut saat ini dilakukan isolasi mandiri rumahnya dan dilakukan tes swab untuk mengetahui terpapar dengan virus covid 19 nantinya,” ujar Rahmadian, (eko)

Simak : Tujuh Lagi Warga Dharmasraya Positif Corona

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniek Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu, 28 November 2020

Ninik Mamak Indrapura : Malu Kalau Nasrul Abit Kalah di Pessel

SPIRITSUMBAR.COM, Pesisisr Selatan – Ninik Mamak Nan Duo Puluah, Kecamatan Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ...