Jumat , 25 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Harga BBM Non Subsidi Turun
Antrian mobil dan sepeda motor untuk mendapatkan Premium di SPBU Mata Air (foto Salih)
Antrian mobil dan sepeda motor untuk mendapatkan Premium di SPBU Mata Air (foto Salih)

Harga BBM Non Subsidi Turun

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Para pengguna bahan bakar minyak (BBM) makin leluasa menjatuhkan pilihan. Pasalnya, selisih harga antara satu jenis BBM dengan yang lain makin tipis.

Kondisi ini terjadi lantaran PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga terhitung Ahad, 5 Januari 2020 pukul 00.01 wib.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR I, Roby Hervindo mengatakan penyesuaian harga tersebut dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.



Roby Hervindo menambahkan , penyesuaian harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia mulai Minggu, 5 Januari 2020 pukul 00.01 waktu setempat.

Artikel Lainnya

loading…


“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Roby.

Penyesuaian harga yang dimaksud adalah untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Berikut adalah penyesuaian harga untuk Provinsi Sumatera Barat:

Pertamax mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 10.500 menjadi Rp 9.400 per liter.

Pertamax Turbo mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 11.400 menjadi Rp 10.100 per liter.

Pertamina Dex mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 11.950 menjadi Rp 10.450 per liter.

Dexlite mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 10.400 menjadi Rp 9.700 per liter.

Solar non subsidi mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 9.800 menjadi Rp 9.500 per liter.

Untuk detail harga BBM dapat dilihat di www.pertamina.com.

Dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini Nomor Urut Paslon Bupati /Wakil Bupati Limapuluh Kota Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020

SPIRITSUMBAR.COM, Limapuluh Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota gelar rapat pleno terbuka pencabutan ...