Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Hadiah Puluhan Juta, Nevi Zuairina Gelar Lomba Pidato Kemerdekaan di HUT RI dan Tahun Baru Islam

Hadiah Puluhan Juta, Nevi Zuairina Gelar Lomba Pidato Kemerdekaan di HUT RI dan Tahun Baru Islam

Print Friendly, PDF & Email

SPIRIT SUMBAR.com, Pasaman – Anggota DPR RI asal Sumbar, Hj. Nevi Zuairina gelar lomba pidato kemerdekaan yang dilakukan secara online.

Lomba yang memperebutkan hadiah puluhan juta itu dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Sekaligus memeriahkan HUT RI ke 76.

Lomba pidato ini di fasilitasi, Pondok Pesantren Syeh Maulana Ibrahim Koto Tuo. Dimana peserta berasal dari putra putri asal Sumatera Barat.

“Acara ini saya dukung penuh. Karena dilakukan secara online. Alhamdulillah peserta dapat berasal dari seluruh Sumatera Barat tanpa terkendala lokasi. Dengan adanya dewan juri yang sangat handal, semoga lomba ini dapat memeriahkan momentum hari kemerdekaan RI. Sekaligus menyemarakkan peringatan awal muharam yang sudah berjalan satu pekan,” tutur Nevi.

Anggota DPR yang duduk di Komisi VI ini mengatakan, penilaian perlombaan pidato ini sudah sangat detail. Materi, fashohah dan retorika disamping itu juga panitia telah memperhatikan jumlah tayang di sosial media yang berfokus pada tayangan video seperti yuotube.

Dari banyaknya yang melihat dan berapa orang yang menyukainya, akan menjadi salah satu komponen penilaian. Adapun dewan juri lomba pidato kemerdekaan ini antara lain, H. Syafrizal SF, S.Ag, S.IQ, M.Pd; Muhammad Ikhsan, S.Ag, MA dan dan Muhammad Hidayatullah, Lc, S.Ag.

“Saya sangat bangga terhadap potensi potensi generasi muda kita yg begitu antusias untuk mengikuti lomba pidato ini. Sata berterima kasih kepada panitia dan pimpinan pondok pesantren Syekh Maulana Ibrahim yang telah mensukseskan lomba pidato kemerdekaan ini”, ucap Nevi.

Politisi PKS menerangkan, bahwa lomba pidato kemerdekaan ini hanya salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan kemerdekaan RI yang dimulai sejak sepekan sebelum 17 Agustus 2021 hingga 1 pekan setelahnya.

“Dimasa Pandemi ini, perayaan kemerdekaan RI mesti dapat terus berjalan. Agar gernerasi muda tidak lupa akan perjuangan bangsa ini dari masa ke masa meski terhalang oleh Pandemi yang terus berlangsung. Terima kasih kepada seluruh pihak baik panitia maupun peserta yang telah memeriahkan perayaan kemerdekaan RI yang ke 76 ini”, tutup Nevi dalam sambutannya.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...