Beranda - Berita Pilihan - Guru Positif Covid-19, Sekolah di Kota Pariaman Kembali Diliburkan
Petugas kesehatan jeput warga terkonfirmasi positif virus corona
Petugas kesehatan jeput warga terkonfirmasi positif virus corona

Guru Positif Covid-19, Sekolah di Kota Pariaman Kembali Diliburkan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pariaman – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memutuskan kembali meliburkan sekolah dan belajar tatap muka terhitung mulai Senin, 20/7/2020. Hal ini menyusul terjangkitnya seorang guru dan tenaga operator di MTsN 3 Pariaman.

“Dengan adanya Dua kasus Covid-19 di Kota Pariaman, maka status Kota Pariaman telah berubah dari zona hijau menjadi zona kuning. Karena itu, kita tidak ingin nantinya virus ini semakin meluas, apalagi dua orang tersebut adalah tenaga pendidik,” ujar  Walikota Pariaman Genius Umar di Posko percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman, halaman Balaikota Pariaman, Ahad (19/7/2020) malam.

Menurut Genius, libur diberlakukan selama dua pekan ke depan.  Namun tidak tertutup kemungkinan diperpanjang tergantung situasi dan evaluasi.



Genius menambahkan langkah ini dilakukan guna melindungi para siswa dan tenaga pengajar dari ancaman virus Covid 19 karena kondisi kota Pariaman yang kembali terdapat kasus Covid 19.

Simak : Dokter Dermawan Itu Sembuh Dari Covid-19

“Mulai senin, anak-anak akan kembali belajar dengan sistem daring, sampai situasi kondusif kembali, karena kita tidak menginginkan adanya peningkatan kasus yang ada di sekolah, dengan begitu kita bisa menekan tingkat penyebaran dari Covid-19 ini,” terangnya.

Menurutnya, ini demi keselamatan para pelajar dan guru agar tidak ikut terpapar virus corona jenis baru, severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2). “Kita akan liburkan dulu sampai kondisi kembali normal, untuk sementara kembali belajar secara online,” ujarnya.


Simak : Niat Hadiri Wisuda Sang Putri, Satu Keluarga Alami Kecelakaan

Sebelumnya kota Pariaman sudah memberlakukan belajar tatap muka di sekokah sejak 13 Juli 2020. Hal ini dilakukan karena kota Pariaman nihil kasus Covid. Namun dengan adanya temuan 2 kasus baru ini maka sekolah kembali diliburkan. (*)

Simak : Gaji ke-13 PNS Cair, Ini Besaran Tiap Golongan

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Simpan Sabu dan Ekstasi Dalam Kotak Rokok, Dua Pemuda pengangguran Diringkus Polisi

Spiritsumbar.com,Solok– Satuan Resnarkoba Polres Solok Kota  meringkus dua pemuda pengangguran yang menyimpan Narkotika jenis sabu ...