Minggu , 19 September 2021
Depan - Headline - Guguak vs Talawi, Pembuktian Tim Luar Padang

Guguak vs Talawi, Pembuktian Tim Luar Padang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Minangkabau Cup II tahun 2018/2019 telah memasuki babak pamungkas. Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota dan Talawi, Kota Sawahlunto bakal bersaing untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik di ajang sepakbola turnamen kolosal terbesar di Indonesia ini, di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Sabtu, 23 Maret 2019.

Tidak bisa dipungkiri, berlaga di  partai final merupakan suatu kebanggaan bagi kedua tim. Karena sebelumnya, pada turnamen yang sama mereka gagal tampil di partai puncak.

Guguak yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah, harus terhempas di babak 8 besar. Malahan dua tim penjegal, Koto Tangah, Kota Padang dan Bayang, Kab. Pesisir Selatan berhasil mencapai partai puncak dan bertarung memperebutkan yang terbaik di final.

Sementara, Talawi sedikit lebih beruntung dan lolos ke semifinal. Sayangnya, Talawi juga gagal ke final dan hanya menduduki posisi ketiga. Hasil ini diraih setelah menumbangkan Padang Panjang Timur di perebutan tempat ketiga.

Kali ini, kedua tim bakal unjuk gigi di partai final. Mereka bakal bertarung habis-habisan guna merebut tahta juara Sumbar, meraih Piala Bergilir Gubernur, Piala Tetap Kapolda. Termasuk, medali plus apresiasi sejumlah uang tunai yang disediakan panitia dari operator turnamen, Spartan Enterprise.

Di semi final, Talawi mengalahkan Kuranji (1-0) begitu pula Guguak (1-0) atas Padang Panjang Timur di lapangan sepakbola Gelora Bakti, Tanjung Jati, 16-17 Maret 2019.

Uniknya, pertarungan semi final itu adalah perjumpaan kedua bagi dua partai tersebut di MkC II-2018/2019. Talawi sukses mempertahankan superior atas Kuranji, sebelumnya juga menang di pertemuan pertama, Babak 16 Besar Grup L di lapangan PSTS Tabing.

Sedangkan Guguak “revans” gemilang, bungkam Padang Panjang Timur. Saat Babak 16 Besar di Grup I, Guguak takluk, (0-1) dari Padang Panjang Timur di lapangan Gunung Jati.

Lajunya Talawi dan Guguak, lagi-lagi akan menyajikan partai rematch. Di Babak 8 Besar terdahulu, Guguak unggul (2-0). Namun pertemuan kedua ini, penasbihan siapa yang terbaik di panggung sepakbola Sumbar. Jawara baru menggantikan sepak terjang Koto Tangah Kota Padang, pemegang gelar dua episode 2016, 2017.

Selanjutnya

Talawi, Dari Peringkat Tiga Menuju Tangga Juara

Guguak, Tim Bergengsi Memburu Prestasi

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...