Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Guguak Terkapar, Talawi Juara Minangkabau Cup II
Talawi versus Guguak di Final Minangkabau Cup II tahun 2018/2019 (foto Saribulih)
Talawi versus Guguak di Final Minangkabau Cup II tahun 2018/2019 (foto Saribulih)

Guguak Terkapar, Talawi Juara Minangkabau Cup II

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Talawi, Kota Sawahlunto membuktikan diri sebagai tim terbaik di Minangkabau Cup II tahun 2018/2019.

Baca : Talawi, Dari Peringkat Tiga Menuju Juara

Kepastian itu didapat setelah tim kota arang tersebut berhasil mengalahkan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota 2-0 dalam partai final di Stadion H. Agus Salim, Sabtu, 23/3/2019 sore.

Kemenangan skuad asuh Hengky Sofyan ini berkat gol yang dilesakkan Ismail Saleh di menit 10′ dan Rahmat Qodri menit 54′.

Pertandingan final antara Talawi kontra Guguak berjalan cukup menarik. Jual beli serangan oleh kedua tim tak dapat dihindarkan.

Apalagi kedua tim didukung oleh ribuan suporter fanatiknya. Ditambah lagi, bupati dan walikota kedua daerah ikut memberikan dukungan.

Baca :

Final MKC II, Para Finalis Bakal Adu Suporter

Guguak vs Talawi, Pembuktian Tim Luar Padang

Suatu hal yang menarik di tribun juga ikut menyaksikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Danrem 032/Wirabraja, Danlantamal dan pejabat lainnya.

Juga ikut menyaksikan dua pelatih Liga 1, Syafrianto Rusli (Semen Padang FC) dan Jafri Sastra (PSIS Semarang). Termasuk, Nil Maizar yang duduk di tribun bersama undangan.

Syafrianto Rusli dan Jafri Sastra (foto Saribulih)
Syafrianto Rusli dan Jafri Sastra (foto Saribulih)

Bukti ketatnya pertandingan, wasit M. Arnando terpaksa mengeluarkan 3 kartu kuning. Masing-masing diterima Uul Amri (Talawi) dan Rahmat Saleh serta Yuzaldi (Guguak).

Dengan hasil ini, Talawi berhak membawa tropi bergilir dan lepas Gubernur Sumbar plus hadiah uang dan lainnya. Sementara, Guguak menempati posisi kedua.

Dengan hasil ini, kedua tim juga berhasil memperbaiki peringkat dibanding Minangkabau Cup I. Sebelumnya, Talawi berada di posisi III dan Guguak gagal ke semifinal lantaran dihadang Koto Tangah dan Bayang. Pada Minangkabau Cup II, kedua finalis gagal di babak penyisihan dan 16 besar.

Susunan Pemain

Talawi : Oky Sandi Loya; Uul Amri, Erik Kurniawan (C), Anugrah Fajar R, Ismail Saleh; Rahmad Gurnedi/ Gyan Fajrul Hadi (74) , Jefri Anwar, Firman Nur Hakim; Rahmat Fauzi, Rahmat Qodri, Wahyu Ramadhan

Cadangan
Toriq Fatih, Febrianda, M. Romi, Wiko Kurniawan, Fajri Akbar, Gyan Fajrul Hadi, Fathur Rahman
Pelatih : Hengky Sofyan

Guguak: Arianto Putra; Edo Pratama, Rismon Elvian, Nando Afdal Pratama, Harta Denai; Yandri/ Kelvin (59), Kemal Refta Diska/ Farhan GF (40), Ary Aulia Rahman; Taufik Hidayat/ Hafiz Tri Fayan (59), Fajrin Febrianto, Yuzadi

Cadangan: Hafiz Tri Fayan, Dandi Deswindra, Farhan GF, Kelvin, Abdul Latif, Geri Oktafiadi, K. Dandi Saputra,
Pelatih: Afdhalul Zikri

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...