Depan - Headline - Grup B Piala AFF U-16, Thailand Bantai Brunai
Thailand vs Brunai dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-16
Thailand vs Brunai dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-16

Grup B Piala AFF U-16, Thailand Bantai Brunai

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Gresik – Thailand berhasil menang mudah atas lawannya Brunei Darissalam dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan putaran Grup B Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Rabu (1/8/2018).

Gol-gol dari Thailand dicetak oleh Arthit Bua-Ngam menit ke-10, Thanakrit Laorkal menit ke-17, Thanarin Thumsen menit ke-21, Sitthian Rungrueang menit ke-26, Punnawat Chotejirachaithon menit ke-58, Panupong Wannatong menit ke-63, Sattawas Leela menit ke-77.

Meski menang besar, hasil ini belum bisa membuat pelatih Thailand Thongchai Rungreangleas merasa puas. “Memang kami menang dengan skor besar, tapi itu belum bisa memuaskan saya. Kami justru berharap pertandingan yang lebih intens,” ungkapnya.



Ditambahkan oleh sang pelatih, bahwa permainan intens yang dimaksudnya adalah, “Posession dan kombinasi permainan menyerang dan bertahan. Kami ingin anak-anak lebih melakukan hal itu. Kami ingin mereka lebih bekerja keras dan punya usaha lebih di pertandingan ini maupun di pertandingan-pertandingan berikutnya,” bebernya.

Mengantongi enam poin dalam turnamen ini, satu kaki tim Thailand sudah bisa dikatakan berada di babak selanjutnya. Mereka pun sudah mempersiapkan diri untuk itu.

“Indonesia, Myanmar dan Vietnam menurut kami adalah tim kuat, jadi saya dan tim sudah mempersiapkan untuk berhadapan dengan mereka. Kami juga menaruh respek kepada semua tim yang bermain dalam turnamen ini,” ucapnya.



Sementara bagi Brunei, kekalahan kedua ini menutup jalan mereka dalam turnamen ini. “Perjalanan kami terhenti dan peluang kami mungkin tertutup. Thailand memberikan banyak pelajaran bagi kami. Kami sudah bermain maksimal. Walau begitu, kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin bertahan. Kami akan meminimalisir kesalahan kami pada sisa pertandingan kami berikutnya,” tukas pelatih Singapura, Stephen Ng Heng Seng.

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...