Beranda - Covid19 - Golkar Sumbar Serahkan Bantuan APD untuk RSUD Sungai Daerah

Golkar Sumbar Serahkan Bantuan APD untuk RSUD Sungai Daerah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Berapa hari menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijiriah, DPD Partai Golkar Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di RSUD Sunga Dareh pada Jumat (22/5/2020)

“Kami menyerahkan ini untuk sekedar membantu meringankan beban petugas rumah sakit Sungai Dareh yang melakukan penanganan COVID-19 ini,” kata Ketua DPD Golkar Dharmasraya Adi Gunawan didampingi Ketua Harian Mulyadi.

Ia mengatakan APD yang disalurkan merupakan bantuan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Selain APD juga diterima seperti Hand sanitizer, masker kain, sabun dan cairan disinfektan.



Ia mengatakan bantuan yang diserahkan APD sebanyak 25 pasang (set) untuk RSUD Sungai Daerah. Selanjutnya akan disalurkan untuk puskesmas sebanyak 50 pasang. “Kalau untuk Puskesmas dibagikan setelah Hari Raya Idul Fitri, nanti kita akan lihat Puskesmas mana yang paling membutuhkan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Dharmasraya itu menghimbau kepada masyarakat sama-sama menjaga diri dan berperan aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi serta menjalankan imbauan pemerintah.

“Menjalankan Social Distancing dan Physical Distancing serta menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19, seperti mengunakan masker ketika berada diluar rumah, dan sering mencuci tangan,” tambah dia.

Di tempat yang sama , Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Khotimah Subekti melalui Kabid Pelayanan Milana Gafar secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar beserta para komunitas ataupun lembaga yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan.

“Secara tidak langsung, kepedulian dari teman-teman menjadi motivasi untuk rekan-rekan tenaga medis dalam memberikan pelayanan di garda terdepan melawan COVID-19,” ujarnya. (eko)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Hadapi Wabah Corona Dengan Nilai-Nilai Pancasila

Spiritsumbar.com, Padang – Dalam peringatan hari lahirnya Pancasila ini, agar kita bisa menghadapi wabah Covid ...