Depan - Headline - Gol Tunggal Riko, Semen Padang Jungkalkan Persipura
Pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak saat menaklukan Persipura Jayapura (MO SPFC)
Pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak saat menaklukan Persipura Jayapura (MO SPFC)

Gol Tunggal Riko, Semen Padang Jungkalkan Persipura

Print Friendly, PDF & Email

PADANG, SpiritSumbar.com Tim Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh dalam laga ketiga menghadapi Persipura Jayapura, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017).

Adalah pemain mungil, Riko Simanjuntak yang membuat se isi Stadion H. Agus Salim serasa bergemuruh. Lahirnya gol pada menit ke 60 itu juga melalui kerjasama tim yang sangat apik. Bola berawal dari Marcel Sacramento dari sektor tengah yang memberikan umpan pendek pada Vendy Mofu. Sedikit sontekan, Mofu langsung memberikan umpan terobosan pada Riko Simanjuntak yang lepas dari perangkat offside pemain belakang Persipura.

Baca :

Tanpa terkawal, pemain dengan kepala yang berbalut perban itu, langsung melepaskan tendangan keras. Walau berhasil ditepis Penjaga Gawang Persipura, Yoo Jaehoon, namun tendangan keras itu tetap meluncur ke sudut gawang.

Jalannya pertandingan babak I, tidaklah begitu menguntungkan bagi Semen Padang FC. Berkali-kali gawang Jandia Eka Putra berhasil dicocor oleh Boaz Sallosa dkk. Apalagi, sektor tengah yang diharap mampu mengatur alur seakan tak berfungsi secara maksimal. Malahan, Zokora yang diharapkan bisa mematahkan serangan juga belum menemukan permainannya. Tak bisa dipungkiri, kondisi kebugaran marquee player Semen Padang ini mengganggu penampilannya.

Baca :

Beruntung sampai Wasit Musthofa Umarella dari Jakarta Timur meniup pertanda babak I berakhir, tidak satupun gol tercipta oleh kedua tim.

Memasuki babak II, keadaan jadi berbalik. Kehadiran Riko Simanjuntak di sektor kanan dan Rudi di tengah, mampu merubah pola permainan Semen Padang. Malahan, kali ini justru Persipura yang menjadi bulan bulanan anak asuh Nil Maizar.

Beberapa kali, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento dan Vendry Mofu lepas dari sergapan pemain belakang Persipura. Namun, semua serangang dibangun belum mampu menghasilkan gol.

Akhirnya, gol yang ditunggu tercipta juga dari hasil kerjasama trio penyerang Semen Padang pada menit 60.

Baca : Bus Semen Padang Dilempar, Kepala Riko Simanjuntak Bocor

Malahan, gol ini makin meningkatkan serangan pemain Semen Padang dan terus membombardir pertahanan Tim Mutiara Hitam. Namun, semua serangan selalu mentah pada barisan belakang.

Untuk memperkuat serangan, Nil Maizar menambah amunisi dengan memasukan Irsyad Maulana dan menarik Adi Nugroho pada menit 77. Namun, sampai wasit meniup pluit tanda akhir pertandingan, kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

SARIBULIH

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...