Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Genius, Satu Rumah Satu Sarjana

Genius, Satu Rumah Satu Sarjana

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Kemiskinan dan pendidikan itu ibarat syetan. Untuk  mengentaskan kemiskinan harus dengan membekali masyarakat dengan pendidikan tinggi. Langkah strategis yang kita lakukan dengan menciptakan satu sarjana di setiap rumah. Diharapkan para sarjana ini yang akan membimbing keluarga dalam setiap rumah tersebut.

Hal itu disampaikan Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si. dalam Diskusi Good Governance Pengelolaan Keuangan Daerah di Aula Pascasarjana Fakultas Hukum Unand, Selasa, 10 Desember 2019.

“Sudah tiga tahun para anak-anak kita bantu untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai politeknik. Seperti, Politeknik Negeri Padang dan beberapa politeknik lainnya,” ujarnya.



Genius mengungkapkan metode bantuan untuk anak anak SMA  dan SMK. Karena pengelolaan SMA dan SMK sudah di provinsi.

Artikel Lainnya

loading…


“Ada bantuan khusus melalui provinsi.  Nanti provinsi akan menyalurkannya ke anak anak Pariaman yang sekolah SMA/SMK. Karena pengelolaan SMA/SMK dibawah naungan provinsi tapi mereka itu anak anak Pariaman,” ujarnya.

Lebih rinci, Genius memaparkan kemiskinan identik dengan tiga hal. Yakni pendidikan, struktural dan kultural. “Struktural dibantu dengan pembinaan usaha dan kultural dengan menyekolahkan mereka sampai sarjana,” ujarnya.

Selain Genius juga juga hadir sebagai pembicara Sekretaris Jenderal DPD RI, yang juga Pakar Keuangan Daerah,  Desentralisasi Fiskal dan Investment Analysist, Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M Devt.M, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP., Pakar Hukum Universitas Andalas Dr. Yuslim, MH, Direktur IPDN Dr. Tun Suseno, M.Si.

Pada kesempatan itu, Reydonnyzar Moenek yang akrab dengan panggilan Donny Moenek menyerahkan buku hasil karyanya, Good Governance Pengelolaan Keuangan Daerah pada Genius Umar, Mahyeldi dan narasumber lainnya. (Salih)

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...