Beranda - Headline - Gebrakkan PSSI, Timnas Bakal Gunakan Jersey Produk Dalam Negeri
Jersey atau apparel tim nasional indonesia kini diserahkan kepada produk dalam negeri, hasil karya anak bangsa
Jersey atau apparel tim nasional indonesia kini diserahkan kepada produk dalam negeri, hasil karya anak bangsa

Gebrakkan PSSI, Timnas Bakal Gunakan Jersey Produk Dalam Negeri

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat gebrakan baru.   Belum setengah tahun memegang pucuk pimpinan induk organisasi sepak bola tanah air, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule,membuat keputusan amat berani.

Jersey atau apparel tim nasional indonesia kini diserahkan kepada produk dalam negeri, hasil karya anak bangsa. Maka, kita boleh berbangga, jersey dengan segala turunan apparel tim garuda kita, kini bukan lagi produk asal Amerika atau Eropa. Bukan pula produk negara tetangga seperti yang semula ramai dikabarkan

Tanpa diduga, Mochamad Iriawan memilih Mills, produsen jersey yang dibuat dari pabrikan di Tangerang, Banten. Sebuah keputusan yang sangat berani, Pak Iwan Bule!


Artikel Lainnya

loading…


Menurut jenderal polisi bintang tiga ini, ada beberapa hal yang membuatnya mengambil keputusan itu. “Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Jokowi,” kata Iriawan.

Pria kelahiran 31 Maret 1962 itu menambahkan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan agar kita menggalakkan produk-produk lokal, hasil karya anak bangsa, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk serupa dari luar negeri.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” tegasnya.

Selain itu, keputusan ini juga akan membuat kita semakin bangga dan percaya diri bahwa hasil karya anak negeri akan dikenal secara luas mendunia, terutama saat timnas kita berlaga di ajang internasional. Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi?

Di sinilah nanti, Febri Haryadi, Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Komang Tri Arta, Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan akan bertarung dengan kepala tegak.

Tampil di ajang AFF, Piala Asia, Pra Piala Dunia maupun Piala dunia U-20 2021 tahun depan dengan penuh percaya diri. Bahwa produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

UMKM yang tetap eksis di masa Pandemi Covid-19

Berkat Inovasi, 3 UMKM Ini Tetap Eksis di Masa Pandemi

Sementara Seru Advertising yang bergerak di bidang percetakan di kota Bukittinggi, juga melakukan inovasi mengincar ...