Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Gamawan Fauzi : Tuhan Sedang Tersenyum Ketika Menciptakan Alam Sumbar
Gamawan Fauzi dalam rapat paripurna DPRD Sumbar dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Barat ke 75 di ruang rapat utama DPRD Sumbar, Kamis, 1 Oktober 2020.
Gamawan Fauzi dalam rapat paripurna DPRD Sumbar dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Barat ke 75 di ruang rapat utama DPRD Sumbar, Kamis, 1 Oktober 2020.

Gamawan Fauzi : Tuhan Sedang Tersenyum Ketika Menciptakan Alam Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Kita mengetahui tuhan menganugrahkan Sumatera Barat alam sangat indah dan hutan terpelihara baik. Ada yang mengatakan tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan alam Sumatera Barat (Sumbar).

Hal disampaikan Dr. Gamawan Fauzi dalam rapat paripurna DPRD Sumbar dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Barat ke 75 di ruang rapat utama DPRD Sumbar, Kamis, 1 Oktober 2020.

Keindahan alam ditopang  nilai adat tradisi untuk sistem matrelenialnya, maka sektor pariwisata salah satu sektor dikembangkan secara terencana dan terprogram,” ujar Mantan Gubernur Sumbar ini.



Menteri Dalam Negeri di era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah provinsi Sumatera Barat memaksimalkan potensi dari berbagai sektor, agar dapat untuk meraih kemajuan.

Menurut Gamawan, pemerintah provinsi Sumbar dapat memilih arah mengembangkan wisata keluarga, wisata religi, green tourism, wisata alam dan wisata kuliner.

“Kita memiliki kekuatan melebihi daerah lain,infrastruktur disiapkan pemerintah dan pengisiannya oleh investor baik lokal maupun nasional,” ujar Mantan Bupati Solok 2 periode ini.

Lanjut Gamawan Fauzi, sektor pendidikan dimasa lalu, bahkan sebelum dan diawal awal kemerdekaan, Sumatera Barat memiliki jumlah sekolah sama banyaknya dengan total jumlah sekolah di Indonesia.

“Kegemilangan INS Kayu Tanam, Diniyah Putri Padang Panjang, Tawalib Padang Panjang, Parabek di Agam, Tarbiyah di Canduang, sekolah raja di Bukittinggi dan banyak lainnya telah melahirkan ulama besar, para tokoh pendidikan dan para cendikiawan memberikan kemajuan bangsa,” ujar Gamawan.

>>> Selanjutnya

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...