Beranda - Headline - Gabungan Komunitas Off Roader Pasbar Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Gabungan Komunitas Off Roader Pasbar Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Gabungan Komunitas yang tergabung dalam Community mobil off – road Kabupaten Pasaman Barat peduli covid -19 santuni masyarakat kurang mampu di Jorong Pigogah, Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Sabtu 30 Mei 2020.

Kepedulian para off – roader yang tergabung dalam Community mobil.Off – Road mendapat  dukungan dari Bupati Pasbar Yulianto beserta Istri Sifrowati Yulianto dengan melepas secara resmi para off-roader Pasbar dalam aksi peduli Covid-19 serta memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu di Jorong Pigogah, Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Sementara itu, Pelaksana Kegiatan Community mobil off-road peduli covid – 19 AKP Robert mengatakan, kegiatan ini terlaksana ataa dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan covid 19 di Pasbar, dipilihnya kejorongan Pigogah Nagari Air Bangis selain akses menuju jorong pigogah yang menantang, juga di nilai daerah yang sangat terdampak karena jauhnya akses jarak tempuh menuju domisilinya mereka dan mata pencarian masyarakat sebagai petani dan nelayan.


Ia juga mengatakan, selain akses jalan yang jauh kondisi jalan yang belum layak disertai berlumpur maka mobil-mobil off-road 4X4 inilah yang bisa melewati setiap lintasan rintangan menuju lokasi tersebut,” Ujar Robert.



Sementara komunitas yang ikut ambil bagian dalam kegiatan peduli covid -19 diantaranya  Community mobil off-road  Pasbar seperti Jip 4X4 Community,JAC (Jip Adventure Pasbar), JACKI (Jip Adventure  Club Kinali), dan Ves community Pasbar.

Sedangkan jenis bantuan yang akan diserahkan kepada maayarakat kurang mampu di Jorong Pigogah yakni berupa bantuan  bahan sembako, seperti beras, mie instan, telur dan lain-lain. nilainya tidak seberapa namun diharapkan mampu memupuk jiwa sosial bagi para off roader sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Sementara itu, Bupati Pasbar Yulianto mengatakan, kegiatan yang di lakukan para komunitas pecinta mobil off road patut menjadi contoh bagi kita semua di samping menyalurkan hobi juga memupuk jiwa peduli sosial yang di tanamkan diantara sesama dalam kondisi seperti ini, sebuah motifasi bagi kita semua yang mana off-roader tidak hanya sekedar pecinta mobil off-road saja tapi juga mempunyai jiwa sosial dan bermasyarakat dan membantu sesama.

Bupati Yulianto di hadapan para off roader juga berpesan kepada masyarakat, aksi solidaritas komunitas ini hendaknya tetap jaga kewaspadaan diri tetap gunakan masker dan cuci tangan sesering mungkin jaga jarak yang terpenting safty karena jaga diri itu perlu.saat ini Pasbar telah memberlakukan PSBB  tahap III, untuk itu perlu kita patuhi aturan yang ada serta Pemerintah Daerah mempersiapkan menuju new normal kehidupan yang baru serta beberapa item nanti diberikan kelonggaran.tutup Bupati Pasbar Yulianto mengakhiri pembicaraannya. (By/rilis)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Haul ke - 4, Husni Kamil Manik yang digelar GPII Sumbar

Husni Kamil Manik Terbilang Orang Beruntung

Sementara, Eka Vidya Putra mengisahkan perjalanan aktivis kemahasiswaan HKM. Dimulai dari momen jadi santri di ...