Senin , 27 September 2021
Depan - Headline - Final MKC II, Para Finalis Bakal Adu Suporter

Final MKC II, Para Finalis Bakal Adu Suporter

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Turnamen kolosal terbesar di Ranah Minang telah mencapai puncaknya. Empat tim bakal bertarung di babak akhir Minangkabau Cup (MKC) II tahun 2018/2019 ini.

Tim Kuranji dan Padang Panjang Timur bakal bermain habis-habisan untuk mendapatkan merebut peringkat tiga. Karena, kedua tim miliki misi terpendam.

Kuranji sebagai kuda hitam memakai misi kepalang basah. Dianggap sebagai tim pelengkap di ajang Minangkabau Cup II menjadi motivasi tersendiri untuk menggapai Juara III.

“Bagi kami, kemenangan harga mati demi meraih peringkat III. Kami akan datangkan penonton sebanyak mungkin,” ujar Rudini, Sekretaris Tim Kuranji.

Tak mau kalah, Sekretaris Tim Padang Panjang Timur, Afrizal mengaku juga mendapat sokongan masyarakat, Pemko Padang Panjang dan Anggota DPRD.

“Manajer Padang Panjang Timur adalah Ketua DPRD Padang Panjang. Begitu juga kepedulian walikota sangat tinggi sekali. Kami tak ingin spesialis peringkat IV. Untuk itu, kami bakal didukung oleh masyarakat Padang Panjang yang akan hadir langsung menyaksikan pertandingan,” ujarnya.

Dukungan penonton juga diharapkan dua tim finalis. Talawi yang hanya berada di peringkat III pada MKC I juga sangat berambisi untuk meraih yang terbaik. Malahan target mereka mendapat dukungan penuh dari  Walikota Sawahlunto.

“Walikota telah melarang menggunakan kendaraan plat merah sejak Minggu lalu, agar tidak digunakan pada Sabtu. Semua kendaraan bakal digunakan untuk membawa suporter Talawi dalam partai final,” ujar Manajer Talawi, Dorisman, Jumat (22/3/2019).

Menariknya, Tim Guguak pun juga telah mempersiapkan diri untuk membawa suporter ke Agus Salim. “Seluruh masyarakat Limapuluh Kota mendukung penuh Tim Guguak untuk juara. Malahan, para perantau ikut memberi dukungan dan akan menyaksikan tim kesayangannya berlaga di partai final.

Sepertinya, partai ini Minangkabau Cup II bakal menyajikan pertandingan menarik. Apalagi semua akan mendapatkan dukungan dari penonton fanatiknya.

Pertandingan perebutan peringkat ketiga akan tersaji antara Kuranji versus Padang Panjang Timur pukul 13.30 Wib.

Sementara partai puncak di tempat sama, Stadion H Agus Salim, Talawi kontra Guguak akan berlangsung pukul 15.30 wib.

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PT. X Dareh Group dan Polres Dharmasraya Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Polri

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam pelaksanaan program pemerintah tentang Vaksinasi, PT. X Dareh Group bekerjasama dengan ...