Sabtu , 25 September 2021
Depan - Headline - Etape 5 Sukses, Bupati Muzni Inginkan Kembali Jadi Tuan Rumah
FKPPI Kab. Dharmasraya ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan event Internasional TdS 2016 etape 7
FKPPI Kab. Dharmasraya ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan event Internasional TdS 2016 etape 7

Etape 5 Sukses, Bupati Muzni Inginkan Kembali Jadi Tuan Rumah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang Aro – Tour de Singkarak( TDS) 2017 Etape V yang di sebut sebagai rute favorit dari 9 etape dalam tahun ini. Jalur ini memang sedikit menguji nyali dan tantangan bagi para pembalap sepeda tingkat dunia itu dengab menempuh jarak 153,2 Km.

Lokasi star dari Kota Solok ke Kab. Solok Selatan yang berakhir finis nya di jalur dua depan kantor Bupati Solok Selatan di Padang Aro.

Sangat antusias nya masyarakat Solsel untuk menyaksikan ajang pebalap pebalap internasional tersebut dari pagi masyarakat sudah berjubel berdiri di sepanjang jalan raya untuk menyaksikan para pembalap dunia itu seberapa kencang kecepatan pembalap mengayuh sepedanya dengan kecepatan rata rata 40 km per jam.

Mulai dari batas pintu gerbang Solok Selatan, para pembalap sudah memasuki wilayah kab Solsel ,masyarakat memberikan lambaian bendera merah putih dengan serentak meneruskan Indonesia.dan memberikan suporter kepada pebalap.

Sesampainya di Ruang Taman Hijau (RTH) muara labuh para pembalap di sambut dg matcing band siswa SMP l solsel serta sorakan masyarakat dengan yel yel Indonesia untuk memberikan semangat kepada pebalap.

Apalagi sesampai di kawasan seribu rumah gadang mendapat sambutan riuh oleh masyarakat sambil memberikan Anda kepada pebalap bahwa ini lah kawasan seribu rumah’ gadang Indonesia.

Sesampai di finis para pebalap menikmati pesona nya gunung kerinci.dan alam nya yang masih Asri.

Dikatakannya bahwa Rute Etape ke V ini adalah Rute yang paling disukai oleh pembalap kerena adanya tanjakan dan turunan yang curam lagi banyak kelokan kelokan

Ke depan nya kita berharap Solok Selatan bisa mendapat kan tuan rumah’ dalam ajang balap dunia ini.dan juga kabupaten tetangga kerinci sungai penuh ,juaga bergabung dalam TDS tahun depan.

Bupati solsel ,H.Muzni Zakaria dalam sambutan nya ,sangat berterima kasih kepada semua pihak,yang telah mendukung, berupaya dengan telah suksesnya TDS tahun ini sampai selesai.

Ke depannya kita berharap nanti tahun 2018 persiapan kita lebih matang lagi dan lebih sukses.katanya. apa lagi pembalap Rute ini paling di sukai olehnya.

Selanjutnya bupati sangat berharap agar jalan raya nasional ini bisa di tingkatkan lagi perbaikan nya dan di perlebar sehingga pembalap dapat melalui dengan aman.

Dikatakan Bupati, TDS ini adalah menjadi momentum bagi kabupaten solsel untuk mengenal dan sebagai informasi ke pada internasional bahwa , Solok Selatan adalah unggulan pariwisata ,dengan adanya Seribu rumah  gadang.maka dengan adanya TDS ini ,solsel semakin populer di tingkat Internasional.

Pada Etape V ini keluar sebagai juara pertama sampai di finis ialah pembalap Yonnatta Alejandro Mon Salve dari Venezuela dengan itu dia langsung menjadi juara umum dan tercepat dengan waktu 03:57:10 lebih unggul 4 detik dari pembalap nomor dua masuk finis atas nama Khalil Korsid dari teamtabri Shardary.
Posisi ke tiga adalah DAniel Whiterhouse dari teamtabri CCN beda waktu 5 detik. (Arun).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...