Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Empat Pasangan Calon Bupati Pessel Beradu Visi Misi
Empat Paslon Cabup/Cawabup Pessel sedang beradu visi misi - Niko/Spirit Sumbar

Empat Pasangan Calon Bupati Pessel Beradu Visi Misi

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan beradu visi dan misi serta program unggulan dalam kegiatan debat publik pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pessel, di Aula Gor Zeini Zein, Painan Senin, 23/11.

Pelaksanaan debat publik itu di moderatori oleh Dr. Yuhendri, M.Si, dengan menghadirkan empat sesi rangkaian kegiatan. Berisi tentang penjelasan visi misi program paslon, tanya jawab oleh moderator (disusun oleh pakar ahli ). Tanya jawab antar sesama paslon beserta komentar dari setiap jawaban, dan closing statement kepada seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

Yuhendri menyebut, setiap paslon akan diberikan waktu terbatas dengan durasi tiga menit dalam penyampaian visi dan misi kepada audience.

Paslon pertama No urut 1. Editiawarman-Bakri Bakar (Hanura-PDIP-PBB dan PKB) visi dan misinya yakni,  terwujudnya masyarakat Pesisir Selatan yang sejahtera dan berkeadilan berbasis produksi pangan dan pariwisata yang dikemas dengan lima Misi yaitu ; menigkatkan produksi pangan, pariwisata, mutu SDM melalui pendidikan, kesehatan yang berbudaya, meningkatkan infrastruktur berbasis bencana dan lingkungan, menigkatkan tata kelola pemerintahan partisipasi, tranparansi dan merakyat.

No urut 2. Alirman Sori-Raswin (Gabungan Parpol Golkar dan PKS) merangkum visi dan misi yang akan menjadikan masyarakat pessel sejahtera, makmur dan bersih dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Alirmansori membuat program dan Langkah-langkah pasti dengan kebijakan terjamin yang mampu dipertanggung jawabkan, tercipta nya transparansi kebijakan terbuka yang akan dipublikasikan keruang publik, menyiapkan tradisi profesional dan modern melalui tata kelola pemerintahan seperti pengelolaan maritim modern, perkebunan modern, pertanian modern, dan pariwisata modern.

No urut, 3. Hendra Joni-Rusma Yul Anwar, memiliki visi : terwujud masyarakat pessel sejahtera, kata hendra joni itu dapat dilakukan dengan misi: Hukum harus ditegakan, Aparatur harus jujur , berani, adil, cerdas dan bertanggung jawab. dalam segi Infrastruktur pemimpin harus adil dalam pembangunan dari siguntur sampai ke silaut (pesisir selatan)

Sedangkan pasangan No urut 4. Burhanudin-Novril Annas menyampaikan visi yaitu; terwujud nya masyarakat pessel yang agamais,sehat cerdas dan sejahtera. misi nya melakukan berbagai peningkatan yaitu kualitas hidup keagamaan pesisir selatan, derajat kesehatan dengan mutu pelayanan, pendidikan berkualitas merata, nagari yang kuat maju dan mandiri, kualitas infrastruktur, mewujudkan pariwisata pessel ke dunia internasional, meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menekan angka pengangguran, pemberdayaan potensi alam menarik investor asing dan rasa cinta terhadap tanah air.

NIKO

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...