Jumat , 25 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Empat Lagi Warga Tanah Datar Positif Covid-19
Roza Mardiah
Roza Mardiah

Empat Lagi Warga Tanah Datar Positif Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Kabupaten Tanah Datar kembali mencatatkan terjadi 4 kasus positif Covid 19 terbaru hari ini, Jum’at (14/8/2020). Dengan adanya penambahan ini, maka total kasus ornag terkonfirmasi positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo telah mencapai 28 kasus baru sehingga total keseluruhan ada 42 kasus.

“Benar, ada penambahan kasus positif Covid 19 Jum’at ini, sebanyak 4 orang dari cluster Lima Kaum,” kata Kabid P2P Tanah Datar Roza Mardiah.

Dari hasil laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand terhadap 142 sampel spesimen Kabupaten Tanah Datar, tambah Roza, ditemukan 4 sampel terkonfirmasi positif (2,8 persen) dengan rincian sebagai berikut :
1. Laki-laki, 18 tahun, pekerjaan pelajar, alamat Kampung Baru Lima Kaum
2. Perempuan, 21 tahun, pekerjaan mahasiswi, alamat Kampung Baru Lima Kaum
3. Laki-laki, 59 tahun, pekerjaan swasta,alamat Kampung Baru Lima Kaum
4. Laki-laki, 39 tahun, pekerjaan guru, alamat Kampung Baru Lima Kaum

Karena semakin masifnya penyebaran Covid-19 di Tanah Datar, dinas terkait telah melakukan pengambilan sampel swab lebih dari 700 sampel sejak ditemukannya kasus baru di daerah tersebut. Dari sampel pada hari pertama atau Senin (10/8) sebanyak 133 sampel ditemukan 10 kasus. Angka penyebaran terus bertambah dengan ditemukannya warga Tanah Datar yang reaktif covid seperti di BIM dan kota Padang Panjang sehingga menambah daftar terkonfirmasi sebanyak 13 kasus.

Saat ini, masih terdapat 600 sampel swab menunggi hasil pemeriksaan dari laboratorium kedokteran UNAND. Dari total kasus Covid-19 di Luhak Nan Tuo, sampai saat ini terkonfirmasi sebanyak 42 orang. Satu orang dirawat di RSAM, satu orang di RSUP M. Djamil, dua orang di RSUD Padang Panjang, satu orang di BKPSDM Padang, 22 orang isolasi mandiri, 13 sembuh dan dua orang meninggal dunia. (David)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini Nomor Urut Paslon Bupati /Wakil Bupati Limapuluh Kota Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020

SPIRITSUMBAR.COM, Limapuluh Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota gelar rapat pleno terbuka pencabutan ...