Minggu , 19 September 2021
Depan - Headline - DWP Pasbar Gelar Penyuluhan Kangker Serviks dan Monopouse
sosialisasi Kanker Servik
sosialisasi Kanker Servik

DWP Pasbar Gelar Penyuluhan Kangker Serviks dan Monopouse

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Simpang Ampek – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasaman Barat gelar penyuluhan kesehatan reproduksi wanita khususnya upaya deteksi dini kanker serviks serta tips menghadapi masa menopause.

Penyuluhan tersebut digelar dalam rangka pertemuan bulanan anggota DWP Pasbar yang diselenggarakan di aula kantor bupati setempat, Senin 20 November 2017
Artikel Lainnya

loading…


Pertemuan bulanan DWP Pasbar diikuti oleh lebih dari 200 orang anggota DWP dengan menghadirkan narasumber Dr. Haviz Yuad, S.POG.

Ketua DWP Pasbar Harnina Manus Handri mengatakan  penyuluhan yang diselenggarakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT DWP ke-18 yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Benar, hari ini kita gelar pertemuan bulanan sekaligus penyuluhan Kespro dan tips menghadapi masa menopause,” Ujar Harnina Manus Handri.

Ia menjelaskan penyuluhan kanker serviks dan tips menghadapi masa menopause yang diselenggarakan juga dimaksudkan sebagai upaya pencapaian target pemeriksaan IVA test bagi anggota DWP dan ASN Perempuan di Pasaman Barat.

Menurutnya, Melalui kegiatan ini juga kita upayakan pencapaian target pemeriksaan IVA test bagi anggota DWP dan ASN perempuan di Pasbar. Setelah penyuluhan ini selesai digelar, seluruh anggota DWP yang hadir akan langsung melakukan IVA test,”.

Lebih jauh dijelaskannya, saat ini kanker serviks masih menjadi penyebab tertinggi pada angka kematian kaum perempuan di Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah pusat melalui instansi terkait telah menetapkan target pemeriksaan bagi kaum wanita usia subur untuk meminimilisir angka kematian yang diakibatkan oleh penyakit tersebut.

“Semoga penyuluhan ini dapat kita ambil manfaatnya untuk kemudian menjadi bahan evaluasi bagi kita bersama untuk mencegah terjadinya kanker serviks dan mendapatkan cara menghadapi masa menopause yang sesuai dengan saran dan anjuran dokter,” Ujar Harnina Manus Handri.

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...