Beranda - Berita Pilihan - Dukung PJJ, Menteri Kominfo Minta Operator Seluler Maksimalkan Layanan
Seorang bocah sedang serius mengikuti belajar daring
Seorang bocah sedang serius mengikuti belajar daring

Dukung PJJ, Menteri Kominfo Minta Operator Seluler Maksimalkan Layanan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Setiap operator seluler yang mengambil bagian dalam program tersebut memperhatikan betul ketersediaan infrastrukturnya di tempat masing-masing. Karena ini akan berpengaruh besar terhadap proses belajar mengajar dan quality of service-nya

Hal itu disampaikan Menteri Kominfo Johnny G. Plate sebagaimana dilansir Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu dalam Peresmian Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet tahun 2020 yang berlangsung virtual dari Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/9/2020)

Kementerian Kominfo bertekad membangun akses internet cepat dan mengajak mitra operator seluler meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan untuk mencerdaskan bangsa.



“Oleh karenanya, setiap operator seluler yang mengambil bagian dalam program tersebut memperhatikan betul ketersediaan infrastrukturnya di tempat masing-masing. Karena ini akan berpengaruh besar terhadap proses belajar mengajar dan quality of service-nya,” jelasnya.

Menteri Kominfo menilai kebijakan asistensi fiskal akan sangat bermanfaat bagi lebih dari 60 juta siswa pendidikan umum di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pendidikan khusus lembaga keagamaan di bawah Kementerian Agama seperti pesantren.

Bahkan menurutnya, Mendikbud Nadiem Makariem tengah menyiapkan dan mengatur alokasi penggunaan dan pemanfaatan secara staging up di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa dan dosen,

“Ini dibagi dalam dua kategori yaitu 5 GB untuk kuota umum dan sisanya masing-masing untuk kuota belajar. Saya kira ini keputusan yang baik sekali dan tepat,” tegasnya.

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Raflis

Perda AKB, DPRD Sumbar Perketat Protokol Kesehatan Covid-19

Perda AKB, DPRD Sumbar Perketat Protokol Kesehatan Covid-19 SPIRITSUMBAR.COM, Padang – DPRD Provinsi Sumatera Barat ...