Depan - Berita Pilihan - Dukung Pariwisata, Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Konsisten Bangun Infrastruktur

Dukung Pariwisata, Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Konsisten Bangun Infrastruktur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Agam – Surya Chandra juru bicara anggota DPRD Sumbar Rinaldi mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah daerah, agar membangun jalan utama dan alternatif menuju objek wisata.

“Kita mendorong bagaimanapun harus ada transportasi jalan menuju objek wisata bagus,” ujar Surya Chandra saat diskusi tigabelasan JPS, di Lawang Park, Agam, Sumatera Barat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurut Surya Chandra, pihaknya telah berupaya sesuai fungsinya dalam penganggaran. Salah satunya melalui dana pokir untuk disalurkan.

“Kita mencarikan solusi jalan alternatif, melalui dana pokir lebih kurang Rp 2 Milyar. Namun terkendala jalan dianggarkan jalan tersebut milik Kabupaten,” ujarnya.

Lanjut Surya Chandra, pihaknya mendorong jalan tembus dari Padang Gelanggang- Padang Sepuluh.

“Kita harapkan dukungan dari orang rantau Agam, karena malam ini eskavator datang serta didukung lahan dihibahkan masyarakat, sumber dana dari perantau,” ujarnya

Dikatakan Surya Chandra, Pemprov Sumbar memiliki program unggul, Salah satunya membuka objek wisata baru di Kabupaten Agam.

“Kita sengaja mengajak mahasiswa untuk menginap di rumah warga dan mendorong agar keramba ikan dapat dilakukan inovasi dan pengembangan, seperti membikin home stay keramba. Maka akan memiliki daya tertarik sendiri bagi wisatawan,” ujarnya.(jps)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Jabar : Kalau Bersih Kenapa Risih

SPIRITSUMBAR.com, Bandung  – Keterbukaan informasi (KI) di Jabar masih sama dengan daerah lain, masih terus ...