Kamis , 23 September 2021
Depan - Pendidikan - Kawula - Dua Peserta Terbaik FAN Tinggalkan Agam
Wabup Agam melepas dua peserta terbaik dari kabupaten
Wabup Agam melepas dua peserta terbaik dari kabupaten

Dua Peserta Terbaik FAN Tinggalkan Agam

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, melepas secara resmi dua peserta terbaik dari kabupaten itu mewakili Provinsi Sumatera Barat, mengikuti Forum Anak Nasional (FAN) di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lomba kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) di Jakarta.

Pelepasan tersebut dilakukan di ruangan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Jumat (15/7/2016).

Turut mendampingi kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Agam Retmiwati. Kedua peserta itu yakni, Rima Fitri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Lubuk Basung akan mengikuti Forum Anak Nasional dan Iska Asmarni dari Nagari Ampang Gadang Kecamatan Ampek Angkek mengikuti lomba kader IMP.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyampaikan, kedua peserta agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional. “Kita juga mengharapkan para peserta dapat melakukan berbagai mempersiapkan mental dan pemikiran. Disamping perlu adanya data yang jelas sesuai dengan fakta karena dapat disampaikan pada forum dan lomba di tingkat nasional nanti,” ungkapnya.

Dengan cara ini, Agam bisa berbicara ditingkat nasional. Untuk itu, perlu bahan, usulan dan solusi yang baik yang bisa menjadi kebijakan dari permerintah pusat. “Mereka ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Selain bisa menjadi sumber informasi di daerah mereka masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Agam Retmiwati menyampaikan, terkirimnya kedua peserta ini karena telah mengikuti seleksi yang ketat di tingkat Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat, sehingga terkirim ketingkat nasional.

Ia menambahkan, Rima Fitri dari SMA N 2 Lubuk Basung mengikuti kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) 2016 pada Kongres Anak Indonesia (KAI) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19 sampai 24 Juli 2016

Sementara Iska Asmarni asal Nagari Ampang Gadang mengikuti lomba temu pengelola program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) terbaik tingkat nasional di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XXIII tahun 2016 dimulai pada 19 sampai 22 Juli 2016.

“Kita berharap keduanya dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik dan lancar karena mereka juga akan bertemu dengan peserta terbaik dari daerah lainnya,” ungkapnya.

IRMAN NAIM

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indra M Gandidi (kanan) terangkan cara kerja Lorong Nano Imun Booster kepada tim Sispala Reborn, Jumat 5/6 (foto: dok/sispalareborn)

SMA 2 Padang Hadapi New Normal, Dengan Nano Imun Booster Tunnel

Spiritsumbar.com, Padang – corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona telah memakan banyak korban. ...