Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Dua Penambang Emas Liar Tewas di Dharmasraya

Dua Penambang Emas Liar Tewas di Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Penambangan emas tanpa izin atau yang di kenal illegal mining kembali makan korban.

Dua orang penambang emas di Kabupaten Dharmasraya, meninggal dunia diduga tertimbun material tanah tebing di lokasi tambang emas (illegal mining), di Nagari Silago Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (26/6/2021) sore.

Informasi yang didapat, korban yang meninggal dunia diduga tertimbun material tanah tebing di lokasi tambang emas, adalah Iswadi Idris (30) dan Edison (43). Sedangkan penambang lainnya, Peri (30) dirawat mengalami luka.

Anggota DPRD Dharmasraya Ardison mengaku sangat prihatin dengan meninggalnya, 2 orang akibat tertimbun material tanah tebing di lokasi tambang emas.

Jadi dalam peristiwa tersebut yang menjadi korban akibat tertimbun material tanah tebing di lokasi tambang emas (illegal mining) tersebut berjumlah 3 orang .

Setelah kejadian, sejumlah masyarakat bersama petugas langsung melakukan evakuasi di lokasi kejadian terhadap tiga korban tersebut. Untuk korban yang meninggal dunia kedua jenazah korban juga telah dikebumikan pagi ini.

Sedangkan untuk korban salah seorang korban yang selamat saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Sungai Dareh.

“Sampai saat ini pihak kepolisian dari Polres Dharmasraya telah berada di lokasi meninjau peristiwa tersebut secara langsung,” ucap Anggota DPRD Dharmasraya Ardison (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...