Senin , 28 September 2020
Beranda - Covid19 - Dua Lagi, Dinyatakan Positif Covid-19 di Pessel
Persiapan sopir ambulance menjemput salah seorang pasien covid-19 beberapa waktu lalu.( foto ist)
Persiapan sopir ambulance menjemput salah seorang pasien covid-19 beberapa waktu lalu.( foto ist)

Dua Lagi, Dinyatakan Positif Covid-19 di Pessel

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pesisir Selatan – Terjadi  lagi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat.

Berdasarkan hasil laporan laboratorium diagnostik penyakit infeksi Unand Padang,  Nomor: 133/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 7 Agustus 2020, dua warga Pessel dinyatakan positif Covid-19.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel  Rinaldi, mengatakan, kedua orang itu adalah Perempuan umur 19 tahun, anak dari kasus positif ke-19 dan Laki laki, umur 37 tahun sopir dari kasus ke-19, alamat Kambang, Kecamatan Lengayang. Ini merupakan hasil  tracing dari kasus ke-19, warga Kambang yang baru datang dari Purwakarta.

Berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif tersebut, pihak dinas kesehatan telah melakukan tracing kontak.

Hasil sementara diperoleh 11 orang yang kontak erat dengan kasus ke-20 dan ke-21.

Terhadap kasus positif ke-20 dan ke-21, pihak gugus tugas sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, untuk karantina di BPSDM Padang.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 21 orang. Ke-21  pasien positif tersebut, sembuh 17 orang, meninggal 1 orang, dirawat atau Isolasi 3 orang.

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pameran Bunga Bonsai Pikat Masyarakat Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Untuk melestarikan dan menambah pengasilan di masa pandemi covid 19, Ikatan Pencinta ...