Minggu , 27 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Dua Kasus Positif Covid-19 di Kota Pariaman
Petugas medis saat menangani positif virus corona
Petugas medis saat menangani positif virus corona

Dua Kasus Positif Covid-19 di Kota Pariaman

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Status zona hijau Kota Pariaman kembali tercabut. Dua kasus baru Covid 19, kembali terhitung, Ahad, 19/7/2020.

Kedua pasien tersebut atas nama MF, (25) , warga dusun Kampung Sato Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah. MF sehari hari merupakan guru honor di MTsN 3 Talago Sariak, Kota Pariaman.

Kemudian yang positif atas nama AN, warga Kampung Jawa Dua, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Positifnya kedua warga tersebut diketahui dari hasil tes swab yang diuji oleh laboratorium fakultas kedokteran Unand yang hasilnya telah diterima Dinas Kesehatan Kota Pariaman Ahad, 19/7/2020

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul mengatakan kedua pasien menjalani tes menyusul diwajibkannya seluruh guru yang ada di kota Pariaman menjalani tes swab.

“Ini protab dari Pemko Pariaman dimana semua guru wajib dites swab guna menjamin terbebas dari Covid, karena sejak pekan lalu kota Pariaman sudah melakukan belajar si sekolah dengan tatap muka,” ujarnya.

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Pariaman sudah melakukan kooridinasi dengan pihak pasien untuk dilakukan isolasi di kota Padang. Selain itu rumah pasien juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Besok kita juga akan data riwayat kontak pasien agar juga dites swab dan isolasi guna mencegah penularan,” ujar Syahrul (*)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Appraisal Tunjang Program Perbumma Adat Nusantara

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19). Namun, uniknya, ...