Senin , 27 September 2021
Depan - Headline - Dragon Boat Dibuka, Banjir Kanal Bakal Ciptakan Sejarah Baru
Kadispora Kota Padang Suardi menyerahkan tropy Dragon Boat pada Asisten Deputi Menpora
Kadispora Kota Padang Suardi menyerahkan tropy Dragon Boat pada Asisten Deputi Menpora

Dragon Boat Dibuka, Banjir Kanal Bakal Ciptakan Sejarah Baru

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pembukaan Festival Dragon Boat Internasional ke-14 berlangsung meriah di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang, Jumat (28/7/2016) malam.

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)

Acara ini diramaikan dengan tarian massal di atas panggung terapung, puluhan lampiun mengambang di atas air, serta pesta kembang api.

Ada 32 tim dayung yang ikut berpartisipasi pada “event” tahunan ini. Selain tim PODSI dalam dan luar provinsi serta tim dari kesatuan TNI dan Polda, juga terdapat 4 tim dari negara jiran, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Philipina.

Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka secara resmi perhelatan ini. Hadir diantaranya Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Wakil Walikota Padang serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Alhamdulillah pembukaan berlangsung sukses dan disambut antusias oleh masyarakat,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang selaku penyelenggara Suardi.

Menariknya, kegiatan pembukaan Festival Dragon Boat Internasional ke-14 ini tampil beda dengan tahun sebelumnya. berbagai atraksi dan tarian menghiasi panggung terapung di tengan Banjir Kanal. Ratusan pasang mata begitu terpesona dengan kreasi yang diciptakan Dispora Kota Padang. Karena berhasil memberikan hiburan unik bagi warga Kota Padang yang menyaksikan pembukaan tersebut.

DATUAK

iklan Bendera marawa ok

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini atlet Apriana Nasution yang turun pada nomor boulder perorangan putri

Panjat Tebing PON XX Papua, Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

SPIRITSUMBAR.com, Mimika – Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil lolos pada babak kualifikasi pada ...