Beranda - Berita Pilihan - DPRD Solsel Gelar Rapat Paripurna tentang Perubahan OPD
Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan dengan agenda pembahasan Ranperda Perubahan atas Perda No. 15 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan dengan agenda pembahasan Ranperda Perubahan atas Perda No. 15 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

DPRD Solsel Gelar Rapat Paripurna tentang Perubahan OPD

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Solok Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan gelar rapat paripurna di ruang Paripurna DPRD Kab. Solok Selatan, Golden arm, Jum’at, 5 Juni 2020.

Rapat dipimpin  oleh Ketua DPRD Zigo Rolanda, SE didampingi  Wakil Ketua I Ali Sabri Abbas dan Wakil Ketua II Armen Syahjohan, S.IP. Sementara dari eksekutif, hadir Plt Bupati H. Abdul Rahman dan Asisten III Amdani.

Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Ranperda Perubahan atas Perda No. 15 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dilakukan sesuai Protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda saat membuka rapat paripurna mengatakan Ranperda Perubahan atas Perda No. 15 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah hal yang sangat urgen.




Dia menambahkan, Ranperda Perubahan atas Perda No. 15 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dilakukan karena adanya urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Terdiri dari urusan wajib dan urusan pilihan. Namun tidak berarti bahwa setiap penanganan urusan pemerintahan harus dibentuk ke dalam organisasi tersendiri.



Menurutnya, Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang diajukan ini sudah sesuai dengan peraturan perundang yang berlaku. Juga, dalam rangka mewujudkan pembentukan perangkat daerah sesuai dengan prinsip desain organisasi.

Dia menambahkan, pembentukan perangkat daerah yang diatur dalam Raperda ini didasarkan pada asas efisiensi, efektivitas dan pembagian habis tugas. Juga , tentang kendali, tata kerja yang jelas, fleksibilitas, urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan intensitas urusan pemerintahan dan potensi daerah.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saat New Normal Jangan Abaikan Penyebaran Covid-19

Spiritsumbar.com,Arosuka- Meskipun sudah memasuki era new normal, namun jangan sampai mengabaikan kemungkinan penyebraan pandemi covid-19 yang ...