Depan - Berita Pilihan - DPD PKS Padang Isi Musda Dengan Berbagai Lomba
Muharlion
Muharlion - Dok

DPD PKS Padang Isi Musda Dengan Berbagai Lomba

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – DPD PKS Kota Padang merencanakan Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus pelantikan sembilan kandidat terpilih sebagai Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Kota Padang masa bakti 2015-2020. Hal ini merupakan tindaklanjut amanat DPP Partai PKS untuk melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ditargetkan selesai Oktober tahun ini.

Ketua Panitia Musda DPD PKS Padang, Muharlion, Rabu (21/10) di Sekreariat DPD PKS Padang, mengatakan Musda tahun ini difokuskan di gedung Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Jalan Pramuka, Padang, Minggu (25/10) pagi.

Sebelum pelantikan ujarnya, DPD PKS Kota Padang telah melakukan pemilihan secara internal. Ditambahkannya, sebelum pemilihan, pengurus DPD telah menyerahkan atau mengusulkan sebanyak 30 nama bakal calon pengurus ke DPP. Pusat telah menurunkan 20 nama dan telah lulus lewat verifikasi DPW PKS Provinsi Sumbar. Maka dari sejumlah nama itu akan diambil sembilan nama kader sebagai pengurus untuk lima tahun ke depan.

“Memang benar telah ada terjadi pemilihan secara internal pada 4 Oktober lalu, dengan daftar pemilih tetap sebanyak 317 orang. Kesembilan nama pengurus kami tidak dapat sampaikan, karena itu adalah wewenang DPW PKS Sumbar,” ujar Muharlion di kantor DPD PKS, Jalan Kis Mangunsakoro, Padang. Rabu (21/10).

Adapun sembilan nama yang akan menempati sembilan posisi penting itu diantarannya, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris, Ketua Umum DPD, Wakil Ketua Umum (Waketum), Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dan Bidang Kaderisasi. Mereka yang menempati posisi itu akan dilantik pada Minggu (25/10) sebagai pimpinan tertinggi PKS di tingkat kota, khususnya di Kota Padang.

Untuk menyukseskan Musda DPD PKS Kota Padang, kata Muharlion, kepanitaan juga menggelar beberapa rentetan kegiatan sebagai pengisi agenda inti. Beberapa diantaranya, lomba membuat makanan dari ubi ungu diikuti sekitar 300 peserta 18 Oktober kemarin. Selanjutnya, menggelar futsal di All Star Alai, tanggal 24 mendatang. Sedangkan pada hari H kegiatan, Minggu (25/10) menggelar lomba tahfiz hafal Al’Quran per grup. Serta, lomba mengambar bagi anak SD tingkat rendah, menengah dan tinggi.

PALIMO

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...