Beranda - Covid19 - Dokumen Kependudukan, Petugas Siap Antar ke Rumah Warga
Petugas UKL mengantarkan langsung dokumen kependudukan yang dibutuhkan warga
Petugas UKL mengantarkan langsung dokumen kependudukan yang dibutuhkan warga

Dokumen Kependudukan, Petugas Siap Antar ke Rumah Warga

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pesisir Selatan – Kini, warga tidak perlu menunggu di Kantor UKL, akan tetapi petugas UKL yang mengantarkan langsung dokumen kependudukan yang dibutuhkan warga yaitu Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman Mansarin Dt Tigo Lareh, SE, M.Si, di Painan, Kamis (16/4/2020)

Kantor Unit Kerja Lapangan (UKL) Kecamatan Lengayang mengoptimalkan pelayanan bidang kependudukan dan pencatatan sipil secara online, namun tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Dikatakan, KK dan Akte Kelahiran yang diserahkan pada warga yang sudah melakukan pelayanan daring (online) yakni Kampung Sumbaru, Kayu Kalek, Nagari Kambang serta Kampung Padang Marapalam, Nagari Lakitan Utara.



Meski demikian, bagi warga tetap diimbau agar menunda dulu pengurusan dokumen kependudukan bila belum diperlukan, karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Akan tetapi, bagi warga yang membutuhkan segera dokumen kependudukan, maka bisa diurus secara online. Bila dokumen itu selesai, maka petugas langsung mengantarkan ke rumah warga bersangkutan.

Dikatakan, setiap UKL yang ada di 15 kecamatan tetap membuka pelayanan bagi warga, namun dilakukan secara online. Dalam hal ini warga cukup meninggalkan persyaratan, alamat dan nomor WA yang bisa dihubungi.

Jika dokumen selesai, warga tidak perlu menjeput ke Kantor UKL, cukup tunggu di rumah, petugas sendiri yang mengantar. “Jadi warga tidak perlu khawatir dalam mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan di tengah Covid-19,” tegasnya.

Dikatakan lebih lanjut, upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan, termasuk Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan beserta jajaran Kantor UKL di kecamatan.

“Petugas juga tetap kita dibekali dengan protokol pencegahan Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD), tempat cuci tangan, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan lainnya,” ungkap Reva. (Salih/rel)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Berbagai perusahaan yang telah melakukan aksi CSR untuk membantu pemerintah dan masyarakat akan dampak virus corona

100 Perusahaan Raih Indonesia Top CSR of The Year 2020

Spiritsumbar.com, Jakarta – Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Indonesia berdampak ...