Beranda - Berita Pilihan - Dokter Dermawan Itu Sembuh Dari Covid-19
Mawardi dan istri
dr.Mawardi & istri, Agus Nilra

Dokter Dermawan Itu Sembuh Dari Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Padang Panjang, Spiritsumbar.com,-  Mawardi, dokter sekaligus mantan Wakil Walikota Padang Panjang  periode 2013-2018 dinyatakan sembuh dari covid-19. Hal itu disambut sukacita warga Kota berjuluk Serambi mekah  lantaran selama ini dr. Mawardi dikenal sebagai dokter dermawan yang  memiliki banyak anak asuh itu tidak hitungan hitungan  dengan pasien duafa.

Bukti sukacita itu banyak tertuang di medsos seperti  facebook, twitter, whatsapp gup dan lainnya. Salah satunya,  ungkapan simpati  dari tokoh rantau, Faisal Jamal, di grup WA  Forum Kejayaan Padang Panjang “ Alhamdulliah Pak dokter udah sembuh. Semoga masyarakat Padang Panjang tetap menjaga kesehatan terutama menjaga protocol kesehatan.”



Menurut Kadis DKK Padang Panjang, Nuryanuwar,  Mawardi sembuh bersamaan dengan Rizka asistenya di klinik setelah hasil uji swabnya dikeluarkan  Dr. Andani Eka Putra.Msc (Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi, FK Unand)  Kamis 9/7/20. Keduanya diuji swab bersamaan dengan 10 orang lainnya pada  gelombang terakhir.

Sejak diketahuinya Mawardi dan istri positif covid-19 pada 23/6-20, telah 6 gelombang  uji swab dilakukan.Sampai uji swab gelombang ke 5( 30/7), jumlah positif bertambah 3 orang menjadi 30 orang.Sedangkan pada swab gelombang terakhir yang hasilnya keluar tadi pagi, pasien  sembuh 2 orang. Hingga kini   warga  positif covid tersisa 3 orang dan total sembuh  27 orang.

Simak : Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas

Seperti diberitakan Spiritsumbar.com sebelumnya, Mawardi diketahui  OTG ( orang tanpa gelaja) setelah menjalani uji swab bersama istrinya Agus Nilra yang mengeluhkan sakit di bagian tenggorokan.  (Baca : Dokter Dermawan Itu Terserang Covid-19)

Agusnilra  yang berstatus PDP masih menjalani perawatan di RSUD  Padang panjang. Ketika dihubungi beberapa waktu lalu Mawardi menjelaskan keadaan istrinya baik baik saja.

Simak : Sekdako Sonny; Surat Domisili Untuk PPDB Tidak Sesuai Fakta Harus Dicabut



Lantas, dari mana mereka tertular? Semula ada dugaan  dari bejibunya pasien yang datang berobat ke kliniknya di kawasan Kampung Jambak. Atau dari acara khitanan massal yang digelar BasNas selama 5 hari berturut.Tapi itu disangkal Mawardi. Sebab,  selama melakukan praktek dokter dan khitanan massal,  dia selalu pakai APD lengkap, bahkan pakai baju hasmad. Mawardi, dokter yang tidak mematok   bayaran berobat bagi kaum duafa ini   bingung ketika ditanya. Mungkin karena  OTG tidak sadar  dirinya terkonfirmasi covid-19 jika  tidak menjalani swab.

Atas kesembuhan 2 orang warga kota, Pemko Padang Panjang melalui Kadis Kominfo, Ampera Salim, mengingatkan warga tetap menjalankan protocol kesehatan covid-19. Jangan terlena, covid belum berakhir,  ujarnya  sembari mengingatkan warga untuk selalu pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak aman, sering cuci tangan pakai sabun,  olahraga dan makan dengan cukup gizi. (yetti harni)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Yetti Harni

mm

Baca Juga

PTPN IV Gelontorkan 4,9 Milyar Rupiah Untuk Perangi Covid-19

Spiritsumbar.com,Medan – PTPN IV telah menggelontorkan dana Rp4,9 miliar lebih, untuk membantu berperang melawan coronavirus ...