Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - DMI Nanggalo Salurkan Paket Pembersih untuk Masjid dan Mushalla

DMI Nanggalo Salurkan Paket Pembersih untuk Masjid dan Mushalla

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Nanggalo, distribusikan 80 paket pembersih untuk masjid dan mushalla yang ada di wilayah tersebut.

Bantuan itu merupakan bagian dari 1.000 paket yang diperoleh PD DMI Padang dari pengurus pusat.

“Ada enam pengurus ranting DMI di kecamatan Nanggalo. Kita berharap, seluruh pengurus ranting mengabarkan informasi bantuan ini pada pengurus masjid dan mushalla yang ada di wilayahnya masing-masing, sehingga bantuan ini bisa segera dimanfaatkan,” harap Ketua PC DMI Nanggalo, Agusriadi, Jumat malam.

Agusriadi berharap, bagi pengurus yang memiliki kelapangan waktu, bisa mengambil bantuan tersebut di enam titik distribusi yang telah ditetapkan.

Terpisah, Bendahara PC DMI Nanggalo, Sonny Affandi mengatakan, bantuan alat pembersih ini telah dikemas dalam karton.

“Setiap kemasan berisi cairan pencuci piring (2 pack), cairan pembersih lantai (2 pack), detergen bubuk (1 pack) dan anti bacteria handwash (2 paket) serta poster cara beribadah di masjid dengan aman dan nyaman di saat new normal,” ungkap Sonny.

Dikatakan Sonny, untuk masjid dan mushalla yang ada di Kelurahan Kurao Pagang, distribusi dipusatkan di Masjid Ansharullah. Penerimanya di daerah ini sebanyak 14 masjid dan 5 mushalla. Pengurus bisa berkoordinasi dengan garin, Azwar.

Untuk Kelurahan Kampung Olo, pendistribusian dipusatkan di Masjid Jihad dengan penerima terdiri dari 7 masjid dan 5 mushalla. Bantuan ini diambil melalui garin masjid, Perdi.

Kelurahan Surau Gadang, pengurus 14 masjid dan 7 mushalla dapat menjemputnya ke Masjid Raya Surau Gadang dengan menghubungi garin masjid Andika.

Kelurahan Tabing Banda Gadang, bantuan ini akan dapat diambil melalui garin masjid Al Hijrah, Rasyid atau Khairul. Penerimanya terdiri dari 3 masjid dan 6 mushalla.

Kelurahan Gurun Laweh, bantuan diambil di Mushalla Nurul Yakin dengan berkoordinasi dengan garin, Rantoni. Penerimanya adalah 2 masjid dan 5 mushalla.

Dikatakan Sonny, bantuan dalam rangka mendukung program Gerakan Masjid Bersih yang digagas Dewan Masjid Indonesia pusat. Program ini tak lepas dari kebijakan penutupan masjid dan mushalla selama masa Pandemi Covid19 oleh pemerintah, beberapa waktu lalu.

“Bantuan DMI ini hanya dapat dijemput oleh pengurus sesuai dengan data yang telah ada di masing-masing titik distribusi. Mohon pada bapak ibu pengurus masjid/mushalla di Nanggalo ini yang belum terdata sehingga tak bisa menerima bantuan ini,” tukas Sonny sembari menyebut, secara simbolis bantuan ini diserahkan DMI Padang ke pengurus kecamatan pada 25 Agustus 2021 lalu. (*)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...