Beranda - Covid19 - Divonis Positif Corona, Ibu Muda yang Melahirkan Dalam Ambulance

Divonis Positif Corona, Ibu Muda yang Melahirkan Dalam Ambulance

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya –
Seorang ibu positif corona virus disease 2019 (covid-19) melahirkan di atas ambulance saat menuju IGD RSUD Sungai Dareh, Jl. Limtas Sumatera Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (24/4/2020) malam.

Ibu muda yang memiliki kandungan 8 bulan itu, diduga stress mengetahui bahwa ia dinyatakan positif covid-19 melalui rapid test. Dari pantuan di lapangan petugas medis yang membawa orang tua bayi tersebut, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD ).

Informasi dari pihak medis, kedua orang tua bayi tersebut, positif covid 19 dari hasil rapid test, kedua orang bayi tersebut berinisial “H” (34) dan bapaknya berusia 37 tahun. Setelah melakukan rapid test di ruangan Isolasi RSUD Sungai Dareh pada jumat pagi, kemudian pada sore harinya hasil rapid tes tersebut keluar dan dinyatakan positif.

Diduga H tersebut mengalami stres saat hamil 8 bulan, mengalami pendarahan. Oleh sang suami membawanya ke Puskesmas. Kemudian dirujuk ke IGD sungai Dareh,Dalam perjalan tersebut, inisial “H” melahirkan di atas mobil ambulan anak pertamanya.

Saat di temui sopir ambulance M Yasir, di halaman IGD RSUD Sungai Dareh mengaku tadinya lagi, menjalan tugas piket jaga di pukesmas. Kemudian mendapat perintah dari ibu kabid mengantar pasien yang akan melahirkan dan harus memakai APD lengkap.

“Mendapat informasi tersebut saya cari APD dan ambil mobil ambulan, untuk mempersiapkannya. ibu itu yang didampingi oleh suami dan dua orang tenaga medis kami yang mengunakan pakaian lengkap APD,” ujarnya.

“Ternyata ibu yang hamil tersebut bersama suaminya adalah pasien yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Dalam perjalanan dari Sungai Rumbai menuju IGD RSUD Sungai Dareh perawat yang menjaga ibu tersebut, berteriak berhenti dulu ibu ini akan melahirkan.

Saat itu masih berada di jalan lintas sumatera gunung medan kemudian saya berhenti. Ternyata betul pasien tersebut melahirkan di mobil ambulan.

“Setelah selesai melahirkan.kemudian kami menuju ke IGD RSUD Sungai Dareh ruangan isolasi covid 19, untuk mendapat pertolongan pertama. Malam ini ibu dan bayinya dalam perwatan tim medis RSUD Sungai dareh.ucap M Yasir (eko)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Spiritsumbar.com, Jakarta – Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara ...