Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ditengah Wabah Virus Corona, Turis China Kunjungi Sumbar
Petugas media China sibuk menangani penderita Virus Corona
Petugas media China sibuk menangani penderita Virus Corona

Ditengah Wabah Virus Corona, Turis China Kunjungi Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Di tengah ketakutan masyarakat terkait empidemi virus Corona yang melanda Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat China, ratusan turis asal China mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ahad (26/1/2020) pagi.

Kehadiran turis asal China tersebut memang telah menimbulkan ketakutan dari masyarakat Sumbar. Hal itu bisa dimaklumi, lantaran dari berbagai pemberitaan, virus itu sangat mematikan. Malahan, korban dari virus tersebut seperti zombi yang digambarkan dalam film horor.

Apalagi, dari informasi yang beredar di China sendiri beberapa kota telah diisolasi. Masyarakatnya dilarang keluar masuk ke daerah lain. Apalagi, virus itu diduga juga telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Asia Tenggara.

Simak Video : Kondisi Terkini Virus Corona




Baca : Ketua BKSP DPD RI: Segera Cegah Penyebaran Virus Corona ke Daerah

Menyikapi kondisi yang terjadi, Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit melakukan langkah antisipasi penyebaran virus yang juga dikenal dengan 2019-nCov tersebut di BIM. Menurut, Nasrul Abit sebagaimana kicauannya melalui twitter, dia baru saja  memastikan kesiapan thermo scanner untuk memantau kesehatan para turis China yang akan landing di BIM.

Artikel Lainnya

loading…


“Baru saja saya memastikan kesiapan thermo scanner untuk memantau kesehatan para turis China yang akan landing di BIM besok pagi. Angkasa Pura dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang sudah siap untuk bekerja.
Semoga tidak ada virus coronna yang masuk ke Sumbar,” kicaunya melalui twitter, Sabtu (25/1/2020) malam.

“Malam tanggal 25 Januari 2020 saya meninjau Bandara Internasional Minanuka gkabau, untuk memastikan alat Kesehatan bandara bisa di fungsikan dengan baik demi mencegah Virus Corona tidak menyebar di Sumatera Barat.. Wass,” tulisnya

Kicauan Nasrul Abit justru menampat reaksi keras dari warganet. Menurutnya, kehadiran turis tersebut justru membuka peluang penyebaran virus ganas tersebut. Malahan, banyak warganet yang meminta agar pemerintah menolak kedatangan turis asal China tersebut.

“Sebaiknya, kedatangan WNA China ke Sumbar ditolak saja. Dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan Mencegah lebih baik dari virus Corona yang belum ada obatnya, Pak Wagub,” Zulhendri Basri menanggapi ciutan wagub.

“Pak barusan saya dapat info kalau virus baru terinkubasi setelah 14 hari.. diluar benar atau salahnya info tersebut, apa sebaiknya kedatangan orang berasal dari negara tirai bambu itu distop sementara, Pak,” ujar Halu.

Ciutan netizen lainnya




 

Selanjutnya >>>

Pelarangan Wisatawan Bukan Wewenang Pemprov

Virus Corona, Nasrul Abit : Dunsanak Takuik, Ambo pun Takuik

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...