Senin , 27 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Disdikbud Pessel Gelar Diklat Asesor PKG

Disdikbud Pessel Gelar Diklat Asesor PKG

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah asesor Penilaian Kinerja Guru (PKG), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Selatan (Pessel) kembali mengadakan Diklat Asesor PKG.

Kegiatan dilaksanakan sebanyak 2 angkatan dengan waktu pelaksanaan masing-masingnya selama 4 hari.

Untuk angkatan pertama pelaksanaan dari tanggal 24 sampai dengan 27 Maret 2019 bertempat di Hotel Anordeo Painan. Sedangkan untuk angkatan kedua nantinya direncanakan dari tanggal 7 sampai 10 April 2019 bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal itu disampaikan oleh pejabat pelaksana kegiatan Edi Sumarten dalam laporannya pada acara pembukaan, Senin, 25 Maret 2019.

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang berasal dari unsur.kepala sekolah SMP dan SD.

Pelaksanaan Diklat Asesor PKG dilakukan atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat (Sumbar).

Pada kegiatan kali ini LPMP Sumbar menurunkan teamnya yang terdiri dari Feri Fren dan Taufik dari unsur widyaiswara sebagai fasilitator kegiatan, sedangkan untuk tenaga administrasi Jakrimen.

Kegiatan angkatan pertama dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Suhendri, M.Pd.

Dalam arahannya kepada semua peserta yang hadir beliau menyampaikan, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan komitmen yang tinggi, sebab kegiatan ini sangat membantu tugas kepala sekolah.

Seterusnya ditegaskan, sebagai seorang asesor harus mengerti terlebih dahulu dengan aturan dan instrument yang digunakan sebelum melakukan penilaian, agar penilaian yang dilakukan bisa objektif dan dapat dipertanggungjawabkan, tegasnya. (Feri Fren)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini atlet Apriana Nasution yang turun pada nomor boulder perorangan putri

Panjat Tebing PON XX Papua, Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

SPIRITSUMBAR.com, Mimika – Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil lolos pada babak kualifikasi pada ...