Beranda - Headline - Dirikan Yayasan, Sifrowati Yulianto Salut Dengan Ninik Mamak Aia Gadang

Dirikan Yayasan, Sifrowati Yulianto Salut Dengan Ninik Mamak Aia Gadang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Kita atas nama Pemerintah Daerah  yang mana membangun gedung pendidikan ini penuh persiapan yang matang dan tekat bersama. Intinya pembangunan Pasbar ini bukan saja infrasutruktur sekolah bagiamana pembangunan yang lain, jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya juga perlu kita bangun.

Hal itu, disampaikan Bupati Pasbar dalam sambutan peletakan batu pertanda dimulainya pembangunan Sekolah Kejuruan Yayasan Ninik Mamak Aia Gadang di Jorong Durian Hutan, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 15 Juli 2020.

Bupati Yulianto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ninik Mamak aia Gadang dengan ide dan gagasan demi mewujudkan sekolah kejuruan di daerah masing – masing , sebaagi bentuk dukungan pemkab Pasbar pada di APBD di tahun 2021 akan dianggarakan pembangunan kelanjutan pembangunan SMK tersebut, alokasinya Rp 200 juta rupiah, serta pada kesempatan tersebut Bupati Yulianto menyerahkan bantuan pribadi guna pembangunan Yayasan teraebut sebanyak 50 sak semen kepada panitia pembangunan.

“Harapan kita agar semua bisa dijalankan dan dibangun secepatnya. Pembangunan SMK ini bisa jadi contoh teladan bagi nagari-nagari lain dalam menunjang dunia pendidikan,” ujarnya

Bupati Pasbar juga mengatakan, Kepala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuat suratnya ke provinsi karena tingkat SMK/SMA wewenangnya ada di Provinsi Sumbar.

Ditambahkan, Pemda juga ikut berusaha bagaimana bisa membantu untuk pembangunan SMK ini dalam proses pembangunan yang kita harapkan cepat selesai.

“Tentu, kepada anak-anak agar lebih dekat lagi untuk akses ke sekolah. yang mana anak-anak adalah tonggak estapet generasi bangsa kedepannya untuk menjadi pemimpin-pemimpin pemerintahan di masa yang akan datang.

“Untuk itu, mari kita sama-sama bersama punya tanggung jawab moral mensejahterakan masyarakat, insyaAllah dunia pendidikan Pasbar kita harapkan lebih maju dari kabupaten lain yang ada di Sumbar,” Ujar Bupati Yulianto.

Sementara itu, Anggota DPRD Pasbar Fraksi Demokrat Sifrowati Yulianto, sinergi pembangunan bidang pendidikan dan infrastruktur disamping alokasi pemda Pasbar, kita patut berbangga akan ide dan gagasan pembangunan bagi anak cucu kemenakan Aia Gadang dalam meneingkatkan kualitas  taraf hidup dan sumber daya manusia yang mumpuni.

Alokasi pembangunan yang bersumber dari bantuan pihak ketiga Perusahaan PT.Anam Koto tidak saja bantuan Kompensasi bantuan CSR juga hendaknya dapat disalurkan guna tercapainya target dan segera dimulainya aktifitas sekolah nantinya.

Rasa hormat dan salut kepada Ninik Mamak Aia Gadang yang telah mau dan sepakat mengalokasikan bantuan dana Kompensasi PT.Anam Koto untuk sarana pendidikan di Aia Gadang.

Ia juga berpesan, kepada semua masyarakat untuk tetap kita sama-sama antisipasi wabah pendemi COVID-19, tetap jaga diri dan terapkan protokol COVID-19.

“In Syaa Allah setelah rapat nanti anggaran untuk 2021 pokir saya akan kita anggarkan sebesar Rp. 250 juta untuk proses kelanjutan pembangunan Sekolah Kejuruan Yayasan Ninik Mamak Aia Gadang ini,” Ujar Sifrowati Yulianto.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ninik Mamak Aia Gadang Marwan Hakim Datuak Magek Putiah mengatakan cikal bakal lahirnya ide dan gagasan pembangunan Yayasan Ninik Mamak setelah melalui musyawarah dan mufakat Ninik Mamak Aia Gadang dalam merealisasikan bantuan Kompensasi PT.Anam Koto guna pembangunan sarana prasarana di Aia Gadang.

Terwujudnya pembangunan ini tidak terlepas dari hadirnya perusahaan PT.Anam Koto serta para donatur yang ikut membantu bersama berupaya bagaimana anak-anak cucu kami bisa sekolah menengah kejuruan  SMK di Nagari Aia Gadang.

“Dengan niat dan semangat apa yang kita inginkan bisa terwujud untuk proses pendidikan anak cucu kita nantinya, dan semoga pembangunan ini berjalan sesuai yang kita harapkan,” jelasnya

Sementara Estate Manager PT. Anam Koto Herry Susanto mengatakan, Pentingnya pendidikan saat ini, bahwa sekarang kita rasakan manfaatkan pendidikan untuk mencapai cita-cita yang di inginkan.

Mari kita dukung dan suport proses pembangunan Yayasan Ninik Mamak Aia Gadang agar sekolah menengah kejuruan SMK yang sama – sama di rencanakan dan di idam – idamkan masyarakat aia gadang dapat terwujud mari kita doa kan agar pembangunan tersebut bagaimana semua proses berjalan lancar, Ujar Hery Susanto.

Acara tersebut turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mawarzi, camat Pasaman Ayup Pramudia, Kemenag Sawal Suro, Babinkantibmas, Babinsa,  Wali Nagari, jorong, ninik mamak, pucuk adat alim ulama tokoh masyarakat setempat.  (By/Sy)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gedung Telkom Pakanbaru Terbakar, Jaring Telkomsel Menghilang

Spiritsumbar.com, Padang – Pelanggan Telkomsel panik sejak, Senin (11/8/2020) siang. Malahan, tak sedikit yang kecewa, ...