Beranda - Berita Pilihan - Dir Binmas Polda Sumbar Sosialisasi Pembentukkan Kelompok Sadar Hukum
Kombes. Pol. Drs. Johni Soeroto memberi pengarahan di Polres Padang Panjang
Kombes. Pol. Drs. Johni Soeroto memberi pengarahan di Polres Padang Panjang

Dir Binmas Polda Sumbar Sosialisasi Pembentukkan Kelompok Sadar Hukum

Print Friendly, PDF & Email

Padang Panjang, Spiritsumbar.com,-   Dalam menjalankan tugasnya di lapangan, Polri,  khususnya Bhabin Kamtibmas perlu bantuan masyarakat. Karena itu Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sumbar, Kombes. Pol. Drs. Johni Soeroto (Dir Binmas) Polda Sumbar,  Kombes Pol  Drs. Johni  Soeroto menekankan  perlunya membentuk kelompok sadar hukum ( Pok Darkum) di tingkat kota,kecamatan/nagari hingga ke tingkat kelurahan.

Pada  saat tatap muka dan memberi arahan kepada personil  Sat Binmas dan Kanit Binmas Polsek,Kamis, 25/6/20 dia juga memaparkan  tugas tugas Bhabinkamtibmas  khususnya di  lapangan, antara lain, melakukan dan membantu memecahkan masalah, kunjungan dari rumah ke rumah di daerah penugasan, melakukan pengaturan  dan pengamanan kegiatan masyarakat, serta menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana.



Seperti terungkap dalam siaran pers  Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP Witriza Wati, SH,MH, kunjungan   Dir Binmas  Polda Sumbar ikut didampingi  KaSubdid Binpolmas,  Kompol Afristan dan anggota Pokdarkum  Kamtibmas Sumbar. Mereka  disambut Kapolres Padang Panjang,AKBP Apri Wibowo  SIK didampingi PJU Polres Padang Panjang. di ruang kerjanya.  Setelah itu acara  dilanjutkan tatap muka  dan arahan terhadap personil sat Binmas dan Kanit Binmas Polsek berakhir menjelang zohor.



“ Dir Binmas Polda Sumbar, dalam arahannya, sebut AKP. Witriza Wati, antara lain agar Satuan Binmas Polres dan Polsek dapat melakukan pembentukan Pok -Darkum Kamtibmas tingkat kab/kota, kecamatan, nagari dan kelurahan. Kemudian arahan tentang tugas-tugas Bhabinkamtibmas di lapangan, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan. Sesuai dengan Pasal 27 Perkap No. 3 Tahun 2015, terangnya. (yetti  harni)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Yetti Harni

mm

Baca Juga

Identifikasi Insiden Covid-19 Pemkab Solok Lakukan Pool Test Swab

Spitisumbar.com,Arosuka– Untuk mengidentifikasi insiden covid-19 di Kabupaten Solok, Pemerintah Kabupaten Solok melakukan pool test swab terhadap 1.684 ...