Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Dipimpin Iwan Sukoco, Pendukung Semen Padang Heboh
Ini gaya Iwan Sukoco saat di protes pemain Semen Padang dalam suatu pertandingan (foto SPFC)
Ini gaya Iwan Sukoco saat di protes pemain Semen Padang dalam suatu pertandingan (foto SPFC)

Dipimpin Iwan Sukoco, Pendukung Semen Padang Heboh

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pertandingan yang mempertemukan Semen Padang FC (SPFC) kontra Persib Bandung  diprediksi banyak pihak bakal dihujani banyak kartu.

Hal ini tidak terlepas dari gaya kepemimpinan Iwan Sukoco yang bakal memimpin pertandingan big match Pekan ke 12 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (25/7/2016).

Malahan, begitu akun resmi Semen Padang Football Club (SPFC) merilis perangkat pertandingan, Minggu (24/7/2016) berbagai komentar yang mengkritisi kepemimpinan Iwan Sukoco bermunculan. Mereka seperti sepakat, penunjukan Iwan Sukoco akan menyebabkan akan terjadi hujan kartu dalam pertandingan bergengsi tersebut.

Komentar pertama disampaikan pemilik akun Dorys yang merasa kaget atas penunjukan Iwan Sukoco. Menurutnya, wasit ini terlalu gampang mengeluarkan kartu dari kantongnya. “Dak tantu nan jadi kecean doh lai ko iko wasit e nan mamimpin semen padang bisuak nyh ko. Kartu kuniang murang kalua, Kartu merah apo lai (tidak jelas yang akan disampaikan lagi terhadap wasit yang akan memimpin Semen Padang besok. Kartu Kuning gampang keluar, apalagi kartu merah),” ujarnya.

Malahan akun milik Emzy Pelindung Kehidupan mengingatkan pada para pemain Semen Padang agar lebih berhati-hati, lantaran wasit terlalu gampang mengeluarkan kartu. “Kepada pemain SPFC hti2 bermain dilapangan wasitnya gampang mengeluarkn kartu. Iwan Sukoco saya orgnya pelanggaran dktakan ngk pelanggaran bgitu sebakik nya.liat ja bsok di GHAS gmn wasit iwan sukoco memimpin di lapangan,” sebagaimana tulisan yang ada di akunnya.

Komentar pedas juga dilontarkan akun Delvo Apri Yuandre  yang menganggap Iwan Sukoco lebih menakitkan dibanding Persib Bandung. “Oh sukoco,,, kau begitu mjd momok menakutkan di banding persib bandung,” ujarnya.

Sampai Senin (25/7/2016) sudah 31 komentar negatif terhadap gampangnya Iwan Sukoco mengeluarkan kartu dalam setiap memimpin pertandingan.

Sementara, sebagaimana dilansir Bandung Aktual Maung Bandung datang ke Padang dengan kepercayan diri tinggi dan optimisme, usai menjalani laga tandang di markas Persipura dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah.

Sebanyak 20 pemain Persib yang dibawa pelatih Djadjang Nurdjaman ke Papua otomatis langsung dibawa ke Padang.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, sejak di Bandung para pemainnya sudah dipersiapkan untuk tampil di Papua dan Padang. “Sesuai rencana di Bandung, pemain yang dibawa ke Papua kita akan bawa ke Padang,” katanya, Jumat (22/07/2016).

Sama seperti ketika melawan Persipura, Persib Bandung tidak diunggulkan menang berdasarkan catatan statistik. Apalagi Semen Padang yang kini diasuh Nil Maizar tak terkalahkan dalam dua laga terakhir.  Posisi tuan rumah di klasemen tepat berada di atas Persib, yakni urutan 6 dengan 17 poin, sama dengan nilai yang dimiliki Maung Bandung di posisi 7.

Mampukah Kabau Sirah menjaga tuah Stadion H. Agus Salim dengan menyeruduk Maung Bandung?  Saksikan pertandingan yang bakal disiarkan secara langsung oleh SCTV, Senin 25 Juli 2016 pukul 19.00 WIB ini.

DATUAK

Cover The Public (terbit tiap Senin)
Cover The Public (terbit tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...