Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Dinding SDN 14 Batang Kapas, Kemarin Dibangun Hari Ini Ambruk

Dinding SDN 14 Batang Kapas, Kemarin Dibangun Hari Ini Ambruk

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Satu hari setelah dibangun, dinding Sekolah Dasar Negeri 14 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan terlihat sudah ambruk. Pecahan lobrik terlihat berserakan di permukaan tanah, Sabtu, (20/9).

Kepala sekolah SDN 14, Sukaftimal menyebutkan ia merasa kaget atas peristiwa yang terjadi disekolahnya itu. Ia sengaja membangun dinding sekolah tersebut agar terlihat lebih bagus dan dapat bermenfaat sebagaimana fungsinya. “ Saya rasa ada orang sengaja merobohkan dinding sekolah yang baru dibangun ini. Mungkin saja pelaku tidak senang dengan adanya bangunan ini, tapi permasalahannya apa? hingga tega merobohkan dinding ini” jelas Sukaftimal pada Spirit Sumbar

Menurut Sukaftimal, pada Jumat (19/9) para tukang telah mengerjakan pembangunan dinding itu setinggi dua meter dan panjang kurang lebih lima meter. Disekitar tempat itu, rencananya akan dibangun tempat taman anak bermain. Namun, tiada disangka-sangka hampir seluruh bangunan dinding yang berjenis lobrik itu ambruk berserakan pada Sabtu (20/9) pagi. Dia menduga ada oknum yang sengaja untuk melakukan perbuatan yang tidak terpuji tersebut.

Kendati begitu, Sukaftimal yakin dan percaya bahwa robohnya dinding sekolah SDN 14 bukanlah kesalahan yang datangnya dari petukang (buruh bangunan) di duga memang ada orang yang sengaja berniat meruntuhkan bangunan dinding. “ Tukangnya, baru saja jum’at kemarin mengerjakan pembangunan dinding sekolah ini, masa iyaa, baru sehari sudah roboh, gak mungkin kan? Saya duga, mungkin ada oknum yang tak senang, ia sengaja memporak-porandakan bangunan dinding tersebut di waktu malam hari” ungkap sukaftimal di lokasi bangunan.

Dengan terjadinya peristiwa itu, tentu Kepsek SDN 14 merasa kecewa dan menanggung kerugian. Sebab kepsek harus membeli lobrik serta semen secukupnya kembali dan biaya pekerja bangunanpun menjadi bertambah.

Pihak sekolah akan segera telusuri siapa dalang dibalik kejadian ini. “Kami belum melapor kepada siapapun peristiwa yang terjadi ini. Namun kami akan tetap menulusuri siapa dalang robohnya dinding Sekolah Dasar Negeri 14 ini,” ujarnya.

BAMS

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...