Beranda - Headline - Dinasbihkan Jadi Duta MPR, Ini Kata Putri Indonesia Kalista Iskandar
Louise Kalista Iskandar
Louise Kalista Iskandar

Dinasbihkan Jadi Duta MPR, Ini Kata Putri Indonesia Kalista Iskandar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Memasuki Gedung MPR raut wajah Putri Indonesia Louise Kalista Iskandar tampak cantik dan anggun. Masih sama auranya dengan saat mengikuti finalis Putri Indonesia 2020 di Jakarta.

Urang awak yang pertama kali masuk sebagai Finalis Putri Indonesia datang bersama dengan 5 finalis lain serta juara Putri Indonesia tahun 2020 Ayu Maulida Putri.

MPR mengundang Putri Indonesia untuk dinasbihkan menjadi Duta MPR untuk Sosialiisasi 4 Pilar. “Mereka nanti yang akan mengenalkan 4 Pilar didalam menjalankan tugasnya sebagai Putri Indonesia, yang tentunya akan sering mengadakan pertemuan di luar negeri pada saat bertemu dengan Putri dari negara negara lain,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo yang didampingi oleh wakil Ketua MPR lannya di Jakarta Kamis soer (12/3/2020).



Artikel Lainnya

loading…


Yang istimewa Putri Indonesia Louise Kalista Iskandar kebagian yang pertama kali dipanggil oleh Ketua MPR sebagai Duta MPR yang diikuti dengan penyematan pin Duta MPR yang terbuat dari lapisan Emas.

Sementara didalam pertemuan tertutup sebelumnya dengan pimpinan MPR, Putri Indonesia Louise Kalista Iskandar sempat diuji ulang untuk mengenalkan Pancasila. Yang berhasil diutarakan dengan lancar dan lantang.

Berbeda dengan pada saat mengikuti Finalis Putri Indonesia yang sempat lupa membacakan Sila 4 dan 5 dari Pancasila.  Sehingga membuatnya gagal terpilih jadi juara Finalis Putri Indonesia tahun 2020 asal Sumatera Barat.

“Saya hafal Pancasila. Cuma waktu dipanggung saya gugup dan grogi”, kata Louise Kalista Iskandar yang sempat lupa dalam menjawab sila sila dari Pancasila pada saat pertanyaan dilontarkan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo pada saat berlangsungnya final Putri Indonesai di pekan lalu..

Setelah bertemu dengan pimpinan MPR selama 3 jam. Ketua MPR Bambang Soesatyo langsung meminta kepada Louise Kalista Iskandar untuk mengucapkan sila sila didalam Pancasila dihadapan kalangan pers.

Yang kembali berhasil diucapkan dengan lugas, lancar dan berurutan dari luar kepala. Yang kemudian langsung disambut dengan tepuk tangan applaus oleh 5 Putri Indonesia yang lain, dan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Saat ditanya Spirit Sumbar.com tentang latar belakang pendiidikanya. “Saya berlatar belakang studi di Fakultas Hukum di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta”, katanya.

Walau lahir di Jakarta sejak 22 tahun lalu. Ia mengaku masih bisa berbahasa Minangkabau kendati hanya cuma bisa sedikit. “Bisa berbahasa Minang cuma sedikit, ”  kata Kalista Iskandar jujur yang masih acap pulang kampung ke Balai Baru, Kota Padang, untuk menemui keluarga besarnya di kampung halaman.

Louise Kalista Iskandar sebagai Duta MPR konsekuensinya akan jadi wakil MPR pada saat mensosialisasikan 4 Pilar : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan bersama sama 5 Finalis Putri Indonesia periode 2020 lainnya yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. (Erwin Kurai)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Fachrul Razi

Breaking News, Menag Batalkan Keberangkatan Jamaah Haji

Spiritsumbar.com, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi memastikan bahwa keberangkatan Jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah ...