Depan - Berita Pilihan - Dilantik, Hendri Septa Berharap PAPPRI Padang Mampu Jadi Pengayom

Dilantik, Hendri Septa Berharap PAPPRI Padang Mampu Jadi Pengayom

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua DPD Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Husin Daruhan, SH, melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC PAPPRI Kota Padang periode 2021-2026, di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Senin (25/10/2021) .

Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi atas pelantikan pengurus DPC PAPPRI Kota Padang.

“Kini para artis, penyanyi hingga pencipta lagu di Kota Padang sudah ada organisasinya. Semoga DPC PAPPRI Kota Padang dapat mengayomi semua untuk kesejahteraan para pencipta lagu, penyanyi dan pemusik di Kota Padang,” ujarnya.

Pelantikan juga dihadiri Halius Hosen dan mantan Walikota Padang Fauzi Bahar selaku penasehat DPC PAPPRI Kota Padang.

Wako Hendri Septa berharap DPC PAPPRI Kota Padang menyegerakan membuat program kerja. Sehingga bisa dikolaborasikan dengan kegiatan di Pemko Padang.

“Pada prinsipnya, Pemko Padang siap berkolaborasi dan bersinergi dengan PAPPRI Padang, tentunya untuk perkembangan organisasi serta kesejahteraan para artis, penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di Kota Padang,” ungkap Hendri Septa.

Ketua DPC PAPPRI Kota Padang 2021-2026, Wilman Muchtar, berharap terbentuknya PAPPRI di Kota Padang dapat menjadi wadah bagi pelaku seni musik, penyanyi dan pencipta lagu di Kota Padang dalam berkreasi.

“Dukungan semua pihak kami harapkan untuk perkembangan PAPPRI di Kota Padang,” ujar Wilman, yang didampingi Sekretaris Agus Mahendra, Bendahara Afrida Razak,

Sementara itu Ketua DPD PAPPRI Sumbar Husin Daruhan, SH mengatakan bahwa dengan telah dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan DPC PAPPRI Kota Padang, maka pengurus sudah dapat menyiapkan program Kerja untuk pengembangan seni musik, khususnya untuk kalangan artis, penyanyi, pemusik dan.pencipta lagu di Kota Padang.

“Bersyukur PAPPRI Padang memiliki walikota yang sangat terbuka dan mencintai seni musik. Karena itu, segerakan membuat program Kerja untuk keswjahteraan anggota dan kemajuan seni musik di Kota Padang,” harap Husin.

Husin juga menyampaikan apresiasinya pada Walikota Padang Hendri Septa yang secara terbuka menyampaikan kesiapan Pemko Padang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengam DPC PAPPRI Kota Padang.

“Ini peluang besar yang diberikan walikota untuk perkembangan PAPPRI Kota Padang. Saya menyampakanntwrima.kasih pada Pak wali. Ndak cukup samo telapak tangan, samo nyiru kami sambuik. Karena itu, saya minta pengurus untuk segera merapatkan barisan guna menjawab tantangan walikota tersebut,” ungkap Husin, yang sehari-hari menjabat Kabag Persidangan dan Perundan-undangan Sekretariat DPRD Sumbar.

Penasehat DPC PAPPRI Kota Padamg, H. Fauzi Bahar berharap, dengan telah dikukuhkannya DPC PAPPRI Kota Padang, maka perlu sesegeranya menggelar lomba antar kelompok atau sanggar. Karena, dengan adanya perlombaan juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat dan juga akan menjadi kebanggan bagi pelaku seni itu sendiri.

“Kunci kemajuan dan besarnya organisasi itu adalah dengan menggelar iven. Dengan begitu akan muncul kegairahan organisasi dan anggota, juga berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat. Jika rak ada kegiatan, organisasi akan melempem,” tegas Fauzi Bahar.

Banyak perlombaan yang akan digelar, lanjut Fauzi. Apakah itu lomba berpantun, lomba tari pasambahan, dan lain sebagainya.
“Kita siap mensupport kegiatan PAPPRI Kota Padang. Kalau perlu tiap bulan gelar lomba. Negeri ini sepi tanpa seni,” pungkasnya yang didaulat untuk menyumbangkan suara emasnya. (Rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Jabar : Kalau Bersih Kenapa Risih

SPIRITSUMBAR.com, Bandung  – Keterbukaan informasi (KI) di Jabar masih sama dengan daerah lain, masih terus ...