Beranda - Headline - Dihadiri 35 Ribu Orang, Sumbar Bertekad Lawan Kanker
Ketua Kanker Indonesia Prof. Dr. Aru Suyono ketika memberikan sambutan pada Acara Puncak Peringatan Cancer Day 2020 di Sumbar, di Khatib Sulaiman Padang, Minggu (16/2/2020)
Ketua Kanker Indonesia Prof. Dr. Aru Suyono ketika memberikan sambutan pada Acara Puncak Peringatan Cancer Day 2020 di Sumbar, di Khatib Sulaiman Padang, Minggu (16/2/2020)

Dihadiri 35 Ribu Orang, Sumbar Bertekad Lawan Kanker

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Pelaksanaan peringatan Hari Kanker se Dunia di Sumatera Barat, tingkat Nasional tahun 2020 sangat bagus, meriah dan menarik. Diperkiraan peringatan puncak Cancer Day 2020 di Sumbar dihadiri lebih kurang 35 ribu orang.

“Kehadiran masyarakat yang begitu banyak dalam acara puncak Peringatan Hari Kanker se Dunia tahun 2020 di Sumatera Barat sangat baik dan meriah. Tidaklah salah menetapkan Kota Padang-Sumatera Barat menjadi tuan rumah Cancer Day 2020. Kami akan laporkan semua kegiatan ini, sebagaimana Indonesia dan Sumatera Barat melawan kanker”, ungkap spontan Ketua Kanker Indonesia Prof. Dr. Aru Suyono ketika memberikan sambutan pada Acara Puncak Peringatan Cancer Day 2020 di Sumbar, di Khatib Sulaiman Padang, Minggu (16/2/2020).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar, Anggota DPR RI Hj. Nevi Irwan Prayitno, Sekdaprov Drs. Alwis, Asisten Administrasi Drs. Nasir Ahmad, Kadis Kesehatan, Ketua POI, kepala OPD, utusan rumah sakit se Sumbar, utusan fakultas kedokteran di Unand, Universitas Baiturrahmah, Akademi Perawat dan lain-lain.

Simak Video : Ternyata Masakan Padang Jauh Lebih Sehat



Artikel Lainnya

loading…


Prof. Aru Suyono juga menyampaikan, serangkaian acara yang telah dikemas telah memperlihatkan bagaimana sosialisasi melawan kanker itu menjadi berharga dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Kanker merupakan penyakit yang 90 persen dipengaruhi lingkungan dan pola makan. Penyakit kanker dapat dicegah dengan cara pola makan, pola hidup sehat, tidak merokok, berolahraga dengan baik dan teratur”, ungkapnya.

Prof. Aru juga sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap dukungan pemerintah Sumatera Barat, terutama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan jajarannya dalam membuat peringatan Cancer Day 2020 menjadi lebih menarik dan baik.

“Adanya sosialisasi ke 245 sekolah setingkat SLTA di Sumatera Barat oleh para dokter tentunya sebuah upaya nyata melawan kanker. Ini juga bagian dari kerja panitia yang solid dalam membangun kerjasama dilapangan”, ujarnya.

Prof. Aru juga sangat bangga atas dukungan penuh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang hadir dalam hampir semua agenda peringatan Cancer Day 2020.

“Dan tak kalah senangnya masyarakat juga dihibur dengan nyanyian milenial IP Band. Sosok Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mau turun tangan langsung, bagaimana mendorong masyarakat melawan kanker, untuk lebih hidup sehat”, ujarnya senang. (Salih/Rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indra Catri

Dituding Otak Pencemaran Nama Baik, Indra Catri Sampaikan Klarifikasi

Spiritsumbar.com, Padang – Surat permintaan maaf, ES terhadap Ir. H. Mulyadi beberapa waktu lalu berbuntut ...