Jumat , 25 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Diduga Teroris, Densus 88 Amankan Seorang Pemuda di Dharmasraya
Lokasi penangkapan FI yang diduga teroris
Lokasi penangkapan FI yang diduga teroris

Diduga Teroris, Densus 88 Amankan Seorang Pemuda di Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Seorang pemuda di Jorong Balai Tangah, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat diamankan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (25/7/2020).

Pemuda tersebut diduga terlibat jaringan ISIS (teroris). Tim Densus juga mengamankan laptop, buku agama, smartphone dan flasdisk.

Dalam pantauan di lapangan suasana terlihat aman dan tenang di kediaman rumah orang tuanya. Pemuda yang berinisial FI 27 tahun keseharian pemuda pendiam. Pemuda yang diamankan oleh Densus 88 Mabes Poliri, anak kedua dari enam bersaudara.



Dari informasi yang dikumpulkan, pemuda tersebut setelah mengatarkan ibunya ke pasar. Dia pamit kepada ibunya untuk membeli BBM di SPBU yang tidak jauh dari rumahnya. Pada saat itu pemuda tersebut diamankan oleh Anggota Densus 88 Mabes Polri dan kemudian pemuda ini di bawa oleh tim tersebut.

Simak : Resahkan Masyarakat, 19 Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP

Sementara, ibu EY saat ditemui awak media di rumahnya mengaku, sangat kaget sekali anaknya dibawa oleh anggota polisi. “Sampai saat ini saya belum tahu pasti kemana anak saya tersebut dibawa. Apakah dia baik saja atau bagai mana,” ujarnya dengan nada sedih.



Dia menceritakan anaknya tersebut, mengantarkan ke pasar untuk berjualan. Kemudian dia pamit untuk beli BBM untuk kendaraan sepeda motornya. “Tidak lama saya dapat telepon dari adiknya, yang menyampaikan kakaknya ditangkap polisi. Lantas saya bingung dan kemudian, balik ke rumah. Ternyata anak saya sudah di bawah oleh anggota polisi,” ujarnya.

Simak : 5 Warga Dharmasraya Dinyatakan Positif Covid-19

Dia juga mengaku anaknya dibawa bersama laptop, buku agama, handphone dan flasdisk.” Itu yang dibawa oleh anggota polisi tersebut, ” ujarnya dengan meneteskan air mata.

Hingga berita ini buat belum ada pernyatan resmi dari pihak kepolisian setempat dengan adanya tim Densus 88 mabes polri ke Kabupaten Dharmasraya tentang pengamanan seorang pemuda yang diduga teroris. (eko)

Tip & Trik

loading…


Selanjutnya : Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Sepeda Motor Antar Provinsi

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini Nomor Urut Paslon Bupati /Wakil Bupati Limapuluh Kota Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020

SPIRITSUMBAR.COM, Limapuluh Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota gelar rapat pleno terbuka pencabutan ...