Beranda - Berita Pilihan - Diduga Korban Kekerasan Nenek Dahniar Tewas. HP dan Emas Hilang

Diduga Korban Kekerasan Nenek Dahniar Tewas. HP dan Emas Hilang

Print Friendly, PDF & Email

Batipuh, Spiritsumbar.com. Dugaan  pencurian dengan kekerasan terjadi di sebuah rumah di Sapan, Jorong Sawah di Ujuang Nagari  Batipuah Ateh,  Kecamatan Batipuh,  Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat, 25/9. Korbannya  nenek Dahniar,(85 tahun) ditemukan dalam keadaan tewas dengan lumuran dara dibahagian hidungnya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibiwo, SIK,  melalui Kasat Reskrim, AKP Suhardi, mengatakan, peristiwa tragis tersebut baru diketahui  sekitar pukul 17.00 WIB oleh anak korban, Darmansyah( 62 tahun) pekerjaan tukang ojek yang selama ini tinggal bersama korban.

Usai mengojek sore  itu  saksi Darmansyah  pulang, namun sesampai di rumah  Darmansyah  melihat pintu rumah terbuka dan lemari di luar tampak berantakan. Begitu pandangan dialihkan,  sang bunda,  Dahniar,  tampak  terkapar tak bergerak. Sekitar hidungnya berdarah.

Lantas  saksi memberitahukan kepada adiknya  Nur Efendi ( 53 tahun), PNS yang tinggal dikecamatan yang sama, namun beda nagari,  selanjutnya menghubungi Bhabin Kamtibmas setempat. Kabar tersebut meruyak hingga  sekitar rumah yang  kemdudian  dipasang police line itu jadi ramai.

Atas laporan tersebut pihak  kepolosian dipimpin Kaposek Batipuh  segera meluncur untuk pengamanan  TKP, begitu juga Tim Identifikasi dari Polres Padang Panjang   melakukan olah TKP.

Hasil  sementara diketahui korban yang bekerja sebagai petani itu kehilangan handphon dan emas.” Tapi berapa perkiraan kerugian belum diketahui,” kata  AKP Suhardi.

Atas persetujuan pihak keluarga jasad korban dibawa ke RSUD Padang Panjang untuk dilakukan visum et repertum. Saat ini kepolisian belum bisa meraba raba siapa pelaku tindak kriminal tersebut.” Jika nanti ada perkembangan akan kita kabari,” kata Suhardi kepada pers. ( Yet)
 

 

 

Tentang Yetti Harni

mm

Baca Juga

Hari Santri, PWNU Sumbar Hadirkan Cak Imin dan Maidir Harun

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Memeriahkan Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, Pengurus ...