Depan - Headline - Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste di Investigasi
Gali Freitas
Gali Freitas

Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste di Investigasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Thailand – Penjebol gawang Indonesia dari Timor Leste, Gali Freitas diduga telah berumur 22 tahun. Malahan kapten timnas yang bernama lengkap Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas telah menyita perhatian banyak pihak.

Selain karena ia kini menjadi top scorer sementara dengan torehan 5 gol, Freitas juga diduga pernah tampil di Piala AFF 2018 dengan nama yang sama.

Sebagaimana dilansir bola.com Fox Sport Asia menyebutkan usia kapten Timor Leste bernama lengkap Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas tersebut diduga telah dipalsukan. Striker yang mencetak empat gol saat Timor Leste melibas Filipina itu diduga memiliki usia 22 tahun.



Dugaan tersebut muncul menyusul adanya kemiripan Paulo Domingos dengan pemain berusia 22 tahun Timor Leste yang tampil di Piala AFF 2018 dengan nama yang sama.

Selain itu, situs penyedia data sepak bola, Transfermarkt juga mencatat bahwa sang pemain berusia 22 tahun dengan tanggal kelahiran 31 Desember 1996.

Pada laman tersebut juga menunjukkan bahwa Paulo Domingos telah tampil sebanyak dua kali di ajang internasional bersama timnas Timor Leste.

Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus tersebut.



Dalam rilis yang dikeluarkan pada Rabu (31/7/2019), AFF menyatakan telah menerima protes pada Senin (29/7/2019) dari salah satu tim peserta mengenai kelayakan seorang pemain dalam ajang Piala AFF U-15 yang diadakan di Chonburi, Thailand.

Pihak AFF mengaku siap melakukan investigasi dan menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut. “Protes tersebut sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan selama Piala AFF U-15 2019 berlangsung. AFF sedang melakukan penyelidikan yang diperlukan dan telah meminta berbagai pihak untuk berkolaborasi menentukan fakta,” begitu bunyi rilis resmi AFF.

AFF juga menyatakan setelah penyelidikan selesai, mereka akan mengeluarkan pernyataan resmi kepada media

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

All New Honda BR-V, Resmi Diluncurkan Dengan 5 Varian

PT Honda Prospect Motor perkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di ...