Depan - Advertorial - Dibombardir Israel, Nevi Zuairina : Pemerintah Indonesia Harus Menolong Rakyat Palestina
Nevi Zuairina
Nevi Zuairina

Dibombardir Israel, Nevi Zuairina : Pemerintah Indonesia Harus Menolong Rakyat Palestina

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR. com, Padang – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina mengajak warga dunia untuk meningkatkan rasa empati, menyebarkan toleransi, Membangun nurani kemanusiaan kepada warga palestina yang kini didera tekanan fisik dan mental oleh tentara Israel.

Nevi mengatakan, Konflik yang tadinya mulai mereda kini bergejolak kembali akibat Israel kembali membuat tragedi berdarah kepada rakyat Palestina. Komplek Masjid Al-Aqso menjadi saksi ketika umat Islam sedang melaksanakan shalat tarawih di tembaki oleh polisi Israel yang mengakibatkan sedikitnya 178 jamaah luka-luka.

“Di sana banyak saudara seiman kita yang masih tertindas dan dizholimi oleh Israel. Sehingga kita sepatutnya membantu mereka untuk bisa merasakan kedamaian dan ketenangan hidup. Semoga warga palestina dapat melaksanakan Sholat Ied dengan tenang dan damai, setelah melewati perjuangan ibadah puasa selama satu bulan penuh,” tutur Nevi, doa untuk warga Palestina.

Politisi PKS ini menerangkan, bahwa Konstitusi kita sudah menekankan dalam pembukaan UUD 1945 yang menyatakan “kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa’. Palestina sampai saat ini masih menjadi negara jajahan oleh zionis israel. Sehingga sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus mendukung upaya kemerdekaan Negara palestina. Karena Penjajahan yang ada di muka bumi ini selayaknya harus dihapuskan dimanapun berada.

Nevi mengingatkan, bahwa, Palestina disamping Mesir merupakan negara yang mengakui paling awal kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Sejarah ini tidak dapat di hapus akan keterikatan Indonesia dengan Palestina dimana Indonesia mendapatkan daulatnya sebagai sebuah negara yang merdeka karena diawali oleh dukungan Palestina. Namun kini Palestina masih menghadapi permasalahan konflik berkepanjangan puluhan tahun tidak selesai. Persoalan yang sangat kompleks dan serius ada di Palestina sehingga negara ini membutuhkan pertolongan internasional.

“Indonesia harus ambil bagian pada peran aktif untuk menolong rakyat palestina. Sebagai negara yang beradab, pantang bagi Indonesia untuk meninggalkan Negara yang pernah Mengakui kemerdekaan dimana negara lain belum mengakui”, ujar Nevi.

Legislator asal Sumbar ini mengatakan, Negara kita juga banyak didera kesulitan. Namun kita tidak boleh juga menutup mata akan kejadian masyarakat dunia akan kekejaman terhadap ummat manusia.

“Kita tidak Abai dengan persoalan sekitar kita. Namun kita juga tidak menutup mata akan tindakan biadab kepada sesama manusia. Jadi kita perlu hadir dalam tindakan atau pendapat, untuk mengutuk segala kejahatan tidak berprikemanusiaan, tindak kekerasan yang tidak berdasar dalam bentuk agresi. Mari kita bantu doa, bantu dana, bantu suara, kepada ummat manusia yang tertindas dimanapun berada. Kita ummat manusia sama saja di hadapan tuhan yang maha esa, yang membedakan hanyalah Takwa”, tutup Nevi Zuairina.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Workshop Keterbukaan Informasi Publik pada PPID Pembantu se Pemkab Padang Pariaman

Sinergistas dan Kolaborasi Kunci dari Prediket Informatif

SPIRITSUMBAR.com, Padang Pariaman – Workshop Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ...