Beranda - Covid19 - Di Telepon Fadly Amran, Petugas Kesehatan Positif Corona Terharu
Walikota Fadly Amran beri semangat melelui telepon dokter yang dinyatakan positif corona
Walikota Fadly Amran beri semangat melelui telepon dokter yang dinyatakan positif corona

Di Telepon Fadly Amran, Petugas Kesehatan Positif Corona Terharu

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang Panjang – Sejak berjangkitnya Pandemi Covid-19, Padang Panjang dinyatakan zona hijau.

Namun hantaman pertama justru para gardan terdepan, yakni 13 petugas kesehatan RSUD Padang Panjang. Mereka tertular dari pasien positif NS kini diisolasi di RSUD Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran diberbagai kesempatan selalu memberikan support kepada para medis yang merupakan ujung tombak membungkam corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona tersebut.

Tak cukup, Fadly Amran Jumat 1/5/2020 sore kontak langsung pasien positif tersebut. “Gimana bu, semangat ya bu, yakini diri sehat kembali, saya dan Padang Panjang menunggu pengabdian ibu kembali,”ujar Fadly Amran kepada satu dari dua dokter terkonfirmasi positif Covid-19 via phone.



Pasien positif Covid-19 inisial D merasa terkejut ditelepon walikota. “Allhamdulillah pak wali, terima kasih doanya pak, siap pak, sembuh saya mengabdi lagi untuk kesehatan masyarakat pak,”ujar D terisak suaranya saat ditelepon Fadly Amran.

Fadly juga menghubungi pasien ‘I’ yang juga tengah disolasi di rumah sakit yang sama. “Pak harus perhatikan makan dan minum supaya gizi dan imunnya kuat ya, kalau ada yang kurang hubungi kami ya pak dokter,”ujar Fadly.

Pasien I tergagap menjawab telepon Walikota Fadly Amran, setelah tahu baru si pasien terharu. “Makasih pak, tidak menyangka pak wali yang telepon. Siap semangat untuk pulih dan mengabdi kembali pak,”ujar I.

Bahkan Walikota minta kepada Kepala RSUD untuk menjamin layanan premium kepada pasien positif Covid-19 isolasi. “Tolong penuhi kebutuhan energinya pak, beri layanan premium ya pak,”ujar Fadly kepada Kepala RSUD Padang Panjang. (rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solok Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Spiritsumbar.com, Arosuka – Bupati Solok,Gusmal SE MM menghadiri sekaligus ikut upara Hari Bhayangkara ke 74 secar Virtual ...