Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Di Sumbar, Perempuan Justru Terkalang Oleh Perempuan

Di Sumbar, Perempuan Justru Terkalang Oleh Perempuan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Perempuan memiliki peluang besar untuk berkiprah di sektor.

Bahkan, keberadaan perempuan makin diperhitungkan berkiprah di sektor publik seperti, legislatif, eksekutif dan dan kepala Organisasi Perangkat Daerah. Tapi, Perempuan justru terkalang oleh perempuan itu sendiri.

Artikel Lainnya

loading…


Hal itu dikatakan Deputi Kajian Strategi Lemhamnas, Prof, Dr. Ir. Reni Mayeni, MP. dalam Focus Group Discussio (FGD) Jaringan Pemred Sumbar (JPS), di Balairung Hotel, Jakarta, Jumat (21/2/2020)

Reni Mayeni mengakui sebagai kodrat suami dan anak juga memiliki peran yang sangat besar. “Jika suami tidak merestui juga akan menjadi penghalang,” ujarnya sambil mencontohkan salah satu kasus seorang perempuan saat mengikuti kegiatan publik.

Selain itu, seorang perempuan akan mengurungkan niatnya jika tidak mendapat dukungan anak. “Saya beberapa kali terpaksa mengurungkan niat untuk berkiprah pada beberapa pekerjaan, lantaran tidak diizinkan anak,” ujarnya sambil mencontohkan pengalaman pribadi.

Selain Reni Mayeni, FGD hari kedua dengan tema “Mencari Pemimpin Sumbar ke Depan” di Jakarta ini juga menghadirkan, Anggota DPR RI, Nevi Zuariana Irwan Prayitno dan Widyaiswara Kemendagri, Dra. Hj. Sastri Yunizarti Bakry, Akt. M.Si.

Diskusi akan berlanjut sampai pada Sabtu (22/2/2020)



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...